Empat Kepala Daerah Sepakat Berkontribusi Promosikan Wisata Solsel

Minggu, 24 Juni 2018, 18:07 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Empat Kepala Daerah Sepakat Berkontribusi Promosikan Wisata Solsel
Empat kepala daerah, Ramlan Nurmatias (Wako Bukittinggi), Riza Falepi (Wako Payakumbuh), St Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) dan Muzni Zakaria (Bupati Solsel) serta penggiat wisata Sumatera Barat, Nofrins Napilus, foto bersama usai kunjungan ke
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Empat pimpinan daerah di Sumatera Barat, sepakat turut serta mempromosikan objek wisata Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok Selatan. Hal itu disampaikan mereka, saat mengunjungi perkampungan adat terpopuler di Indonesia 2017 itu, Ahad (24/6/2018).

Empat kepala daerah yang berkunjung ke seribu rumah gadang yaitu Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ramlan Nurmatias (Walikota Bukittinggi) dan Riza Falepi (Walikota Payakumbuh) serta Muzni Zakaria (Bupati Solok Selatan).

Dikatakan Muzni Zakaria, kedatangan bupati Dharmasraya, walikota Bukittinggi dan walikota Payakumbuh ke kawasan seribu rumah gadang, merupakan kehormatan tersendiri bagi daerah yang dipimpinnya itu.

Kepala daerah tersebut, katanya, terbukti mempunyai visi yang jelas untuk kemajuan pariwisata di Sumatera Barat khususnya dan siap untuk bersinergi antara satu daerah dengan lainnya.

Baca juga: Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG

"Kami berempat sudah sepakat untuk memajukan pariwisata di Sumatera Barat dengan sinergitas yang baik kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama. In Shaa Allah akan lahir Bali kedua di Indonesia," ujarnya.

Ia juga berterima kasih atas penyediaan space reklame gratis di Bukitinggi oleh Ramlan Nurmatias dan tempat lainnya untuk promosi wisata Solok Selatan dan seribu rumah gadang khususnya.

Pemerintah setempat akan melakukan berbagai usaha untuk mempromosikan pariwisata agar dikunjungi banyak wisatawan.

"Salah satunya penyediaan bus gratis oleh Pemkab untuk antar dan jemput wisatawan ke berbagai daerah untuk berkunjung ke Solok Selatan," ujarnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Sementara, Ramlan Nurmatias mengatakan, rumah gadang yang begitu banyak di Solok Selatan merupakan aset budaya berharga yang tidak dimiliki daerah lain.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: