Distribusi Logistik Pilwako Padang Dua Hari

Minggu, 24 Juni 2018, 10:02 WIB | News | Kota Padang
Distribusi Logistik Pilwako Padang Dua Hari
Ketua KPU Padang, M Sawati dan komisioner lainnya, memberikan keterangan pers pada wartawan, Ahad (24/6/2018) tentang kesiapan pelaksanaan pencoblosan pada 27 Juni 2028. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Logistik pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, sudah tuntas dipacking dan siap didistrubusikan ke-1.600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 104 kelurahan yang ada di ibukota provinsi Sumbar ini.

"Distribusi logistik ini akan dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Juni 2018. Pada kelurahan di 5 kecamatan, logistik ini akan menginap semalam. Di kelurahan pada 6 kecamatan lainnya, logistik akan sampai di malam jelang hari pencoblosan," ungkap Ketua Divisi Logistik, Umum dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin dalam presscon tentang kesiapan pelaksanaan Pilwako Padang, Ahad (24/6/2018).

Presscon ini dibuka Ketua KPU Padang, M Sawati dan dihadiri komisioner lainnya, Yusrin Trinanda, Chandra Eka Putra dan Rizki Eka Putra. Juga hadir Sekretaris KPU Padang, Lucky Dharma Yuli Putra dan sejumlah Kasubag serta staf.

Dijelaskan Mahyudin, logistik ini akan didistribusikan oleh 9 unit mobil jenis colt diesel keluaran tahun-tahun terakhir. Dalam sehari, mobil ini hanya satu kali rit mendistribusikan logistik.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

"Setiap mobil pendistribusian ini, akan dikawal oleh satu orang personel kepolisian," terangnya.

Untuk pengamanan logistik yang sempat menginap semalam di PPS, terang Mahyudin, juga akan dilakukan Linmas dengan pengawalan petugas kepolisian secara mobile (bergerak).

"Untuk pengamanan ini, kita sudah berkoordinasi dengan Polresta Padang. Polri sudah siap memback-up pengamanan Pilwako ini," terangnya.

Pada Pilwako Padang ini, terdapat sebanyak 535.265 orang yang tersebar di 1.600 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 104 Kelurahan. Angka tersebut menurun jika dibandingkan jumlah DPT Pilkada Padang tahun 2013 lalu.

Baca juga: Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang

Dimana jumlah DPT tahun 2013 mencapai 560.723 pemilih. Bahkan, angka DPT itu juga berkurang dari Data Pemilih Sementara (DPS) yang jumlahnya mencapai 536.045 orang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: