Pemkab Solsel Siapkan Tiga Objek Wisata Unggulan Sambut Libur Lebaran

Minggu, 10 Juni 2018, 21:29 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Siapkan Tiga Objek Wisata Unggulan Sambut Libur Lebaran
Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Yolni Hendra. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, siapkan tiga destinasi wisata unggulan untuk dikunjungi saat libur lebaran 1439 H/2018 M ini. Ketiga destinasi wisata tersebut, memiliki unggulan tersendiri.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebidayaan (Disparbud) Solok Selatan, Yolni Hendra mengatakan, ketiga destinasi wisata tersebut yakni Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kecamatan Sungai Pagu dan pemandian Hot Water Boom di Kecamatan Pauh Duo.

"Selain tiga destinasi wisata yang diunggulkan ini, juga terdapat destinasi wisata pendukung atau alternatif lainnya yang dapat dikunjungi di Solok Selatan. Letaknya pun hampir berdekatan," ungkap Yolni.

Objek wisata pendukung itu seperti Tubing Ducati, Air Terjun Tansi Ampek, Air Terjun Kupitan, Air Malanca, Kebun Teh Liki, Air Terjun Kembar, Puncak Bangun Rejo dan destinasi wisata lainnya yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

"Kami memprediksi selain tiga destinasi wisata unggulan ini. Destinasi wisata lainnya juga bakal sesak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah," katanya.

Seperi tahun-tahun sebelumnya, tambah Yolni, hampir seluruh destinasi wisata yang ada di Solok Selatan ini saat libur lebaran ramai dikunjungi wisatawan.

"Kita berharap, saat libur lebaran nanti, kunjungan wisata di Solok Selatan ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," pungkasnya. (dky)

Baca juga: Sosper No 1 Tahun 2020, Imral Adenansi Jelaskan Kewajiban Pemerintah Daerah di Pariwisata Halal

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: