Muzni Zakaria Tetap Usahakan Joko Widodo ke Solsel

Kamis, 24 Mei 2018, 16:30 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Zakaria Tetap Usahakan Joko Widodo ke Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berbincang-bincang dengan Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan kerja preseden ke Sumbar Senin lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kendati mengalami pembatalan kunjungannya. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, masih berharap dikunjungi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumbar dalam rangka meresmikan kereta api bandara, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria telah menyampaikan langsung harapan itu, malah mengajak Jokowi menginap di rumah gadang," kata Plt Kepala Bagian Humas Solok Selatan, Firdaus Firman.

Menurutnya, ketika Bupati Solok Selatan menyampaikan harapan itu langsung direspon Presiden Jokowi, dan beliau berjanji akan ke kabupaten itu secepatnya.

"Kami tetap menunggu dan berharap Presiden RI dapat berkunjung ke Solok Selatan," ujarnya.

Baca juga: DPRD Pasbar Gelar 2 Rapat Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden dan RSPBN Tahun 2025

Kedatangan presiden ke Solok Selatan diharapkan tidak hanya meninjau kawasan saribu rumah gadang yang direvitalisasi, tetapi juga melihat berbagai proyek nasional dan investasi yang ada.

Untuk saat ini ada investasi energi terbarukan di Solok Selatan yaitu panas bumi dengan nilai hingga Rp9 triliun, dan sedikit lagi akan beroperasi.

Sedangkan untuk proyek nasional di Solok Selatan nilainya cukup besar yaitu Rp113 miliar dari 600 miliar yang direncanakan untuk pengendalian banjir dan sudah terkontrak.

Selain itu presiden memiliki kenangan indah di masa mudanya dengan Gunung Kerinci yang sekarang sudah bisa dilewati melalui jalur Solok Selatan. (rls)

Baca juga: Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Sumbar Seberat 1052 Kg

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024