78 Orang Personil Satpol PP Jalani Pembaretan di Sungai Bangek

Sabtu, 12 Mei 2018, 21:03 WIB | News | Kota Padang
78 Orang Personil Satpol PP Jalani Pembaretan di Sungai Bangek
Sebanyak 78 personel baru Satpol PP Padang, sepanjang Jumat dan Sabtu (11/12/5/2018) menjalani proses pembaretan di Sungai Bangek, kecamatan Koto Tangah, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembaretan dan Latihan berganda serta tradisi sebenarnya adalah Kegiatan Sakral Bagi Kesatuan. Semua itu dimaksudkan agar para personil baru dapat memahami betapa berharga dan sucinya pengabdian Sebagai Abdi Negara.

"Kegiatan ini dilakukan setelah mereka menempuh pendidikan dasar (Diksar) selama satu bulan di SPN Padang Besi beberapa bulan lalu. Pembaretan ini sudah jadi tradisi bagi anggota yang baru bergabung dengan kesatuan," ungkap Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Untuk mendapatkan baret dan brevet kebanggaan, terangnya, perlu minimal 1 bulan menempuh pendidikan untuk memiliki skill dan kemampuan sehingga mereka mampu menjalankan tugas dilapangan.

"Di sini, anggota baru dikenalkan pada atribut serta lambang kesatuan Satpol PP yang mereka kenakan. Juga diberi pencerahan bagaimana tugas dan fungsi Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah serta peraturan walikota," terangnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Kegiatan pembaretan ini digelar selama dua hari Jumat dan Sabut (11-12/5/2018) di Sungai Bangek, kecamatan Koto Tangah, Padang. Dengan tujuan bahwa untuk mengenakan baret tersebut tidak sembarangan saja, ada berbagai kegiatan pengujian yang dilakukan. Sehingga, kegiatan pembaretan ini membuat personil lebih menghargai dan mencintai kesatuannya.

Sebanyak 78 orang personil ditempa dengan pembai'atan dan latihan berganda serta uji ketangkasan.

Yadrison menjelaskan, baret bagi anggota kesatuan adalah lambang tertinggi, sehingga untuk mendapatkanya perlu diadakan serangkaian kegiatan yang sudah jadi tradisi bagi anggota baru Satpol PP. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: