Enam Cabor Dipertandingkan di Popda Padang

Kamis, 03 Mei 2018, 21:17 WIB | News | Kota Padang
Enam Cabor Dipertandingkan di Popda Padang
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Azwin membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Padang 2018 di Halaman Parkir Gelanggang Olahraga (GOR) H.Agus Salim, Kamis (3/5/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Azwin membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Padang 2018 di Halaman Parkir Gelanggang Olahraga (GOR) H.Agus Salim, Kamis (3/5/2018).

Dalam sambutannya, Azwin mengatakan, POPDA Kota Padang merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Disamping itu POPDA Kota Padang juga merupakan sarana tindak lanjut dari hasil pembinaan yang dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah, klub olahraga pelajar dan kecamatan.

Atlit pelajar yang terbaik yang terpilih melalui pertandingan atau seleksi tingkat sekolah akan bertarung kembali pada POPDA tingkat Kota Padang, dengan tujuan untuk membentuk kontingen Kota Padang menuju POPDA tingkat Propinsi Sumbar, dan selanjutnya tingkat Pekan Olahraga Nasional(Popnas).

Baca juga: Pasbar Hibahkan Tanah di Padang Tujuh untuk Mako Kompi 3 Brimob Polda Sumbar

Kota Padang selalu menjadi juara umum POPDA dan bahkan pada Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) sekalipun tetap juara umum. "Kepada para Atlit POPDA Tingkat Kota Padang, selamat bertanding, jaga sportifitas dalam pertandingan, jadilah yang terbaik untuk kota padang," terang Azwin.

Kepada saudara-saudara yang bertugas sebagai wasit/ juri, "Lakukanlah penilaian secara objektif untuk memilih Kontingen POPDA Kota Padang yang benar-benar berkualitas dan dapat berprestasi maksimal ditingkat Propinsi Sumbar dan Nasional."

Kepada semua pihak yang ikut membantu untuk terselenggaranya acara ini kami ucapkan terima kasih.

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan, Yuherdi menambahkan, tujuan digelarnya POPDA ini, untuk memberi peluang, kesempatan dan pengalaman bertanding/ berlomba kepada atlet pelajar berbakat dan potensial dari setiap sekolah untuk menampilkan kebolehannya dalam prestasi olahraga yang digelutinya.

Baca juga: Perubahan APBD Padang Tahun 2024 Ditetapkan Rp2,8 Triliun

Kemudian Popda ini juga untuk menyeleksi dan mempersiapkan atlet-atlet serta pelatih untuk Kontingen Popda Kota Padang ke tingkat Propinsi Sumbar, adapun lomba/pertandingan ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai Kamis 3 Mei dan berakhir Minggu 6 Mei 2018.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024