Rakor Forkopimda Bahas Isu Pungli, Geng Motor dan Pilkada

Senin, 30 April 2018, 18:02 WIB | News | Kota Padang
Rakor Forkopimda Bahas Isu Pungli, Geng Motor dan Pilkada
Pemko Padang bersama Forkopimda, foto bersama usai membahas sejumlah persoalan dan issu-issu aktual dalam Rapat Koordinasi yang digelar di aula Mapolresta Padang, Senin (30/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas sejumlah persoalan dan issu-issu aktual dalam Rapat Koordinasi yang digelar di Aula Mapolresta Padang, Senin (30/4/2018).

Di antara persoalan tersebut adalah maraknya aksi geng motor dan begal, pemberantasan pungli di obyek wisata serta issu yang terkait pilkada.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis mengatakan, persoalan-persoalan ini memerlukan solusi. Koordinasi antara Pemko, Kepolisian dan TNI harus ditingkatkan dengan mengaktifkan dan memperkuat Satuan Koordinasi Keamanan Ketertiban Kota (SK4) baik pada unit Kesbangpol maupun pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Seperti, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sembari merancang regulasi-regulasi yang efektif menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Koordinasi Forkopimda perlu ditingkatkan dan fungsi SK4 harus lebih optimal lagi sembari kita rancang regulasi yang bisa menekan permasalahan-permasalahan dalam keamanan dan ketertiban umum," kata Alwis.

Menurut Alwis, terwujudnya situasi yang kondusif, tidak hanya mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Padang tetapi akan turut mendorong tumbuhnya semua sektor lebih baik lagi.

Terlebih lagi untuk citra pariwisata, suasana aman, tertib dan nyaman di semua obyek yang ada tentu sangat berpengaruh dengan tingkat kunjungan dan berpengaruh pula terhadap Pendapatan Asli Daerah.

"Suasana kondusif akan berpengaruh terhadap citra pariwisata serta sektor lainnya, tidak hanya dalam menghadapi pilkada," ujarnya.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Sementara itu, Kapolresta Padang AKBP, Yulmar Try Himawan membeberkan kasus-kasus yang belakangan marak di Kota Padang. Aksi geng motor dan begal serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) adalah yang menonjol.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: