Rakor Forkopimda Bahas Isu Pungli, Geng Motor dan Pilkada

Senin, 30 April 2018, 18:02 WIB | News | Kota Padang
Rakor Forkopimda Bahas Isu Pungli, Geng Motor dan Pilkada
Pemko Padang bersama Forkopimda, foto bersama usai membahas sejumlah persoalan dan issu-issu aktual dalam Rapat Koordinasi yang digelar di aula Mapolresta Padang, Senin (30/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Aksi geng motor dan begal serta curanmor, belakangan marak. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," kata dia.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengungkapkan, kasus-kasus pungutan liar yang terjadi di obyek-obyek wisata. Kasus pungutan liar ini berupa pintu masuk tanpa tiket, parkir bahkan pemalakan terhadap pengunjung.

"Tindakan premanisme berupa pungli ini tidak bisa dibiarkan karena berdampak terhadap citra pariwisata dan mempengaruhi PAD," sebutnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Pemberantasan pungli memang menjadi salah salah satu fokus menyusul telah terbentuknya Tim Sapu Bersih Pungli (Tim Saber Pungli) Kota Padang yang diketua Wakapolres.

Selain isu-isu di atas, isu terkait data pemilih yang sudah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) melalui penetapan rapat pleno beberapa waktu lalu juga masih menjadi pembahasan.

Ketua KPU Muhammad Sawati dan anggota DPRD dari Komisi I, Azirwan juga hadir pada rakor tersebut. Rapat ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel dan diikuti pimpinan OPD, Kapolsek dan Camat se-Kota Padang. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: