Gedung Perkantoran Pessel Bakal Dicat Warna-warni

Senin, 23 April 2018, 23:05 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Gedung Perkantoran Pessel Bakal Dicat Warna-warni
Bupati Pessel, Hendrajoni saat memberikan arahan pada apel setiap Senin pagi di halaman kantor bupati di Kota Painan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seluruh gedung perkantoran di lingkup sekretariat Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat akan dicat warna-warni, upaya daya tarik wisata.

"Dalam waktu dekat, seluruh gedung perkantoran di sini (Kota Painan, ibukota kabupaten Pessel), akan diwarnai dengan cat yang beragam atau warna-warni," kata Bupati Pessel, Hendrajoni, Senin (23/4/2018).

Langkah ini, terangnya, upaya menjadikan keunikan tersendiri dari Kota yang dikelilingi perbukitan ini.

"Jadi, Kota Painan akan punya ciri khas baru nantinya, yakni Kota dengan perkantoran berwarna warni, atau Kota Pelangi," terang Hendrajoni.

Baca juga: PILKADA 2024: KPU Pessel Tetapkan RaNasta Nomor 1 dan HJ-RI Nomor 2

Ide pengecatan ini, beber dia, diperoleh saat berbincang dengan salah satu Dirjen di Kementerian PU Pera disela HUT Pessel Ke-70 di Pantai Carocok, pekan lalu.

Dalam perbincangan tadi, terbetik wacana untuk menjadikan ibu kabupaten menjadi kota unik, penarik minat wisata. Wacana tersebut dengan membuat sesuatu yang luar biasa untuk dunia wisata di Pessel.

"Targetnya, kalau dilakukan, bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri dan wisatawan akan berkunjung ke sini," kata Hendrajoni.

Untuk itu, tambahnya, kepada seluruh pimpinan OPD sudah diinstruksikan, untuk segera dilaksanakan agenda pengecatan tersebut.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Kepada mereka, kita instruksikan untuk segera melaksanakannya, menyoal warna yang akan dipakai dibebaskan, sesuai kreasi masing-masing. Yang jelas harus beda antar satu dengan yang lain," ucap Hendrajoni.(tsp)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: