Kendaraan Luar Sumbar Sesaki Areal Parkir Pantai Carocok

Selasa, 21 Juli 2015, 19:32 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kendaraan Luar Sumbar Sesaki Areal Parkir Pantai Carocok
Seorang bintara Satlantas Polres Pessel tengah mengatur arus lalu lintas di objek wisata Pasir Putih, Painan, Selasa (21/7/2015). Terpantau, arus kendaraan padat namun lancar. (Humas Polres Pessel)

VALORAnews - Hingga H+5 lebaran 1436 H, areal parkir di obyek wisata Pantai Carocok, Painan Kabupaten Pesisir Selatan, didominasi kendaraan roda empat dan roda enam, berplat nomor luar Sumatera Barat. Bahkan, plat nomor Jakarta banyak terlihat.

Berdasarkan pantuan Selasa (21/7/2015), areal parkir meluber hingga ke jalan kantor bupati, Gor Ilyas Yakub, Gor M Zain Painan, Simpang Ajinomoto hingga ke kantor wali nagari Painan Selatan. Untuk mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polres Pessel bersama Dishub dan istansi terkait, telah disiagakan di titik-titik rawan macet, guna mengurai kamacetan arus lalu lintas.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi mengatakan, secara umum pengamanan arus mudik pada Operasi Ketupat 2015 di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Operasi yang dilaksanakan selama 16 hari hingga tanggal 25 Juli 2015 ini, juga menyiagakan personil di Poskotis pelayanan dan pengaduan yang disiapkan.

"Kita pastikan, arus lalu lintas ke KabupatenPesisir Selatan lancar, tertib dan aman. Walaupun sedikit ada kemacetan, itu bisa diatasi dan tidak sampai mengganggu," terang AKBP Deni.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

AKBP Deni menegaskan, bagi pemudik ataupun pengunjung yang ingin datang ke Kabupaten Pesisir Selatan tidak perlu khawatir dengan kamacetan, karena jauh-jauh hari telah dilaksanakan rekayasa arus lalu lintas (penguraian). (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: