Asman Abnur Terpilih Aklamasi Pimpin Ikatan Alumni Universitas Andalas

Rabu, 14 September 2016, 19:38 WIB | Provinsi Sumatera Barat
Asman Abnur Terpilih Aklamasi Pimpin Ikatan Alumni Universitas Andalas
Menteri PAN & RB, Asman Abnur foto bersama dengan para alumni Universitas Andalas lintas fakultas, usai pembukaan Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand di Padang, Rabu (14/9/2016). Menteri yang juga urang awak ini, akhirnya terpilih secara aklamasi. (Istime

VALORAnews - Kongres V Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) menyepakati secara aklamasi Asman Abnur sebagai ketua umum periode 2016-2020. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) ini diusulkan seluruh pemilik suara secara terbuka.

"Dengan penyampaian baik secara tertulis maupun langsung dalam pleno IV ini, semua mengusulkan Asman Abnur sebagai ketua umum. Dengan begitu, kami pimpinan sidang menetapkan yang bersangkutan sebagai ketua terpilih periode empat tahun kedepan," ungkap Ketua Steering Committee, Prof Firman Hasan yang memimpin sidang pada kongres yang digelar di Padang, Rabu (14/9/2016).

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

Selain itu, peserta kongres juga menyepakati sembilan orang formatur yang terdiri dari unsur ketua umum terpilih, dewan pengarah, pengurus demisioner dan masing-masing tiga dari pengurus daerah dan pengurus pusat tingkat fakultas.

Akhirnya, peserta kongres yang juga dirangkai dengan temu alumni ini, menyepakati formatur yang diberi tenggat waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan.

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Formatur tersebut yakni Asman Abnur, Firman Hasan, Fasli Jalal, Marwandi, Taslim Chaniago dan Ahmad Mipon. Selanjutnya, Feri Arlius, Haynsade dan Suwirman.

Dalam kongres yang juga disertai Dialog Kejayaan Bangsa ini, Asman Abnur diusulkan IKA Fakultas Ekonomi Unand yang dipimpin Novri Handri (ketua) dan Abdul Mulki (Sekjen). (kyo)

Baca juga: Bukittinggi Tuan Rumah Kongres ICCESI 2023, Dihadiri Utusan 9 Negara

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: