Buyung R Terpilih Aklamasi Pimpin Koperasi Bima 1 Abai

Senin, 26 Februari 2018, 13:54 WIB | Olahraga | Kab. Solok Selatan
Buyung R Terpilih Aklamasi Pimpin Koperasi Bima 1 Abai
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bima I berjalan dengan aman, lancar, tertib dan terkendali. Kegiatan ini, belangsung di Hotel Pesona Alam Sangir, Ahad (25/2/2018). (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Buyung R kembali pimpin Koperasi Bima 1 Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari untuk lima tahun kedepan. Dipilihnya kembali Buyung R secara aklamasi ini, hasil keputusan Rapat anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Hotel Pesona Alam Sangir, Ahad (25/2/2014).

RAT yang dihadiri 430 orang anggota, dari total 533 anggota Koperasi Bima 1 Abai berakhir dengan lancar dan aman. Kendati, mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Bupati yang diwakili Asisten II Setkab Solok Selatan, Efli Rahmat mengatakan, dengan digelarnya RAT ini oleh Koperasi Bima 1 ini menjawab semua permaslahan yang tengah bergulir.

"RAT ini merupakan solusi satu-satunya untuk menyelesaikan masalah yang sedang terjadi pada Koperasi Bima 1 ini. Baik permasalahan secara hukum pidana maupun secara perdata," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Selain itu, RAT ini juga untuk memenuhi persyaratan untuk merubah status Koperasi Bima 1 tidak aktif menjadi aktif pada Online Data Sistem (ODS) hingga Kementrian Koperasi dan UKM RI.

"Mudah-mudahan, dengan hasilnya ini, membawa perubahan kedepan terutama untuk kesejahteraan masyatakat. Untuk kepengurusan yang terpilih semoga menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara, Ketua Koperasi Bima 1 terpilih, Buyung R mengatakan, RAT ini dihadiri lebih dati 2/3 anggota koperasi yang terdaftar. Seluruh ketentuan dan persyaratan, telah mengikuti aturan dan prosedur yang ada.

"Kedepan, kita fokus kepada kesejahteraan masyarakat Abai khususnya. Kita mulai dari awal lagi, tidak ada dendam dan kebencian antara sesama. Yang telah berlalu biarakan lah, kita tatap kedepan," katanya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Dikatakan, dirinya akan berfikir lebih memajukan Koperasi Bima I ini untuk lebih baik. Dengan mengembangkan lagi jenis kegiatan yang ada di Koperasi Bima I ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024