40 Orang Pemeriksa dan Juru Sita Pajak Daerah Dikukuhkan

Sabtu, 10 Februari 2018, 21:13 WIB | News | Kota Padang
40 Orang Pemeriksa dan Juru Sita Pajak Daerah Dikukuhkan
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo mengambil sumpah jabatan 40 orang ASN yang akan menempati posisi sebagai tenaga fungsional di lingkungan Bapenda Padang, Sabtu (10/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo mengampil sumpah sekaligus mengukuhkan 40 orang petugas pemeriksa pajak daerah dan juru sita pajak daerah, di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Sabtu (10/2/2016).

Menurut Mahyeldi, masih banyak potensi-potensi penerimaan daerah yang belum maksimal, di antaranya karena pengawasan, pemungutan dan penagihan kurang maksimal. Begitu juga wajib pajak yang belum taat dalam menunaikan kewajibannya.

"Untuk mengatasi permasalahan terkait penerimaan pajak daerah, diperlukan petugas yang mumpuni di bidang perpajakan," kata Mahyeldi.

Dalam upaya menghadirkan petugas yang mumpuni tersebut, Pemko Padang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM), telah menyelenggarakan pendidikan dan latihan bagi calon petugas.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dari 40 orang yang dilatih, saat ini dikukuhkan sebagai fungsional yaitu sebanyak 20 orang petugas pemeriksa pajak daerah dan 20 orang juru sita pajak daerah.

"Perugas yang telah dilatih dan baru saja dikukuhkan adalah pejuang pajak daerah yang akan menjadi harapan besar untuk peningkatan PAD," ujar Mahyeldi.

Sementara, Kepala Bapenda, Adib Alfikri mengungkapkan, Diklat yang dilaksanakan selama 5 hari bagi calon petugas pajak, hasilnya rata-rata memuaskan. Bahkan dipilih pula 10 orang pemuncak yang berhasil nenyelesaikan Diklat dengan nilai tertinggi.

"Lima orang petugas pemeriksa pajak dan 5 besar lainnya adalah juru sita pajak," ungkap Adib. (rls/vri)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: