Kecamatan Nanggalo Miliki Islamic Center

Sabtu, 10 Februari 2018, 20:08 WIB | News | Kota Padang
Kecamatan Nanggalo Miliki Islamic Center
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo memberikan selamat pada pengurus Islmaic Center Kecamatan Nanggalo, usai peresmian gedung pusat kajian keislaman itu, di kelurahan Surau Gadang, Sabtu (10/2/2018). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo meresmikan Islamic Center Kecamatan Nanggalo, Sabtu (10/2/2018). Bersamaan dengan itu, juga dikukuhkan kepengurusan pusat kajian keislaman pertama di tingkat kecamatan, yang berlokasi di Kelurahan Surau Gadang itu.

"Tempatnya yang berdekatan dengan KUA akan lebih bagus bila programnya disinergikan untuk pembinaan calon pengantin. Program pembinaan pengantin ini sudah ada di Bagian Kesra Kota Padang dan dianggarkan melalui APBD," ungkap Mahyeldi saat peresmian.

Sementara, Ketua Islamic Center Nanggalo, Syamsul Maarif menyebut, program-program ke depan dari lembaga ini lebih pada pembinaan generasi muda dan menghidupkan syiar Islam. Hal ini berangkat dari kekhawatiran derasnya pengaruh negatif dari perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi.

"Islamic Center hadir untuk mengantisipasi arus negatif perkembangan zaman dan kemajuan IT terhadap generasi muda. Di sini akan diberikan keseimbangan dengan memperdalam iman melalui kajian keagamaan," katanya.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Sementara, Camat Nanggalo, Teddy Antonius mengharapkan, Islamic Center menjadi solusi dari arah pembinaan generasi muda, sehingga bisa mengurangi ekses negatif seperti tawuran remaja, penyimpangan perilaku sekaligus mencegah pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

"Kami gembira, kecamatan Nanggalo adalah yang pertama memiliki islamic center. Mudah-mudahan pemerintah dan pemuka agama dan pengurus Islamic Center dapat bersinergi untuk pembinaan generasi muda," harap Teddy. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: