1.704 PPDP akan Sosialisasikan Pilwako Padang ke Setiap Rumah Tangga

Kamis, 18 Januari 2018, 18:18 WIB | News | Kota Padang
1.704 PPDP akan Sosialisasikan Pilwako Padang ke Setiap Rumah Tangga
Ketua Divisi Program dan Data KPU Padang, Yusrin Trinanda didampingi Chandra Eka Putra (Ketua Divisi Teknis) dan Rika Yanita (Kasubag Program dan Data KPU Padang), memimpin rapat koordinasi persiapan Coklit serentak dengan PPK se-Kota Padang, Kamis (18/1/
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Bahan Form Model A.KWK telah 100 persen kita distribusikan kepada PPK," ungkap Yusrin.

Selain itu, upaya menyosialisaskan pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 2018 ini ke masyarakat, salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan KPU Padang yakni kegiatan Jambore Demokrasi Pelajar. Kegiatan yang digelar di Lemdadika Padang Besi pada 6-8 November 2017 ini, diikuti 358 Pramuka Penegak dari SMA/sederajat di Kota Padang.

"Pada Jambore Demokrasi Pelajar itu, KPU Padang memberikan pendidikan politik pada pelajar yang masuk kategori pemilih pemula itu, agar memiliki pengetahuan praktis, bagaimana proses demokrasi berjalan, khususnya tentang tahapan proses penyelenggaraan Pilwako Padang 2018," terang Yusrin.

Baca juga: Publik Diminta Aktif Beri Masukan untuk Perbaikan Data Pemilih

Kongkritnya, selama Jambore Demokrasi Pelajar itu, seluruh peserta mengikuti simulasi tahapan proses Pilwako Padang. Setiap tahapan, diperankan para pelajar peserta jambore tersebut. "Pada simulasi itu, para pemilih pemula ini ada yang berperan sebagai panitia pemilihan, ada yang berperan sebagai peserta pemilihan, kemudian juga ada yang berperan sebagai pengawas dan tenaga pengamanan hingga akhirnya terpilih walikota jambore," terang Yusrin.

"Pengalaman selama jambore ini, oleh utusan SMA Adabiah, ditindaklanjuti dengan melaksanakan pemilihan OSIS dengan mengadopsi sistem pemilu. Panitia pemilihan OSIS SMA Adabiah meminta kegiatan mereka disupervisi oleh KPU Padang. Hasil supervise KPU ke sekolah itu, akhirnya membuahkan pemilihan yang berjalan sukses pada 29 Januari 2018," ungkap Yusrin sembari menyebut, supervisi ini dilakukan langsung Ketua KPU Padang, M Sawati bersama Sutrisno (Kasubag Teknis KPU Padang). (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: