Generasi Muda Ujung Tombak Membangun Peradaban Bangsa

Sabtu, 13 Januari 2018, 19:23 WIB | Wisata | Kab. Agam
Generasi Muda Ujung Tombak Membangun Peradaban Bangsa
Wabup Agam, Trinda Farhan Satria berfoto dengan jajaran pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Agam, usai menghadiri Jambore BKPRMI Tingkat Provinsi Sumbar 2018, yang diselenggarakan di Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Ka

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria berharap, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Agam, dapat meningkatkan soliditas dan solidaritas antar sesama remaja masjid.

Bahkan sesama elemen pemuda, sehingga mampu berkreasi dan berinovasi untuk menciptakan perubahan, ide-ide baru, dan usaha baru untuk meningkatkan mutu dan kualitas pemuda di masa mendatang.

"Wajah bangsa ini pada 15 sampai 20 tahun ke depan, tergantung pada perilaku dan karakter generasi muda saat ini. Untuk itu, kita menginginkan pemuda menjadi ujung tombak dalam membangun budaya peradaban bangsa ini," ujar Farhan saat menghadiri Jambore BKPRMI Tingkat Provinsi Sumbar 2018, yang diselenggarakan di Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sabtu (13/1/2018).

Ke depan, Farhan meminta BKPRMI, selalu tampil lebih solid dan ikut berperan dan berkontribusi bagi percepatan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan, sejalan dengan visi pembangunan jangka panjang Kabupaten Agam yaitu, Mewujudkan Kabupaten Agam yang Mandiri, Berprestasi dan Madani.

Baca juga: 65 Kader BKPRMI Ikuti Latihan Manajemen Dakwah, Ini Harapan Gubernur

Sementara, Anggota DPRD Agam, Nofri Irwan yang juga pengurus BKPRMI, menyatakan mendukung penuh upaya BKPRMI sebagai organisasi pemuda yang cinta masjid, untuk membangun karakter peradaban bangsa yang Islami.

"Tentunya, BKPRMI dengan program sosial dan keagamaannya, diyakini bisa membantu program Gerakan Nagari Madani, yang baru-baru ini digagas oleh Pemerintah Kabupaten Agam," pintanya. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: