Koalisi Padang Bersatu Deklarasikan Emdes, Emzalmi: Kami Dapat Dukungan Penuh Parpol

Minggu, 07 Januari 2018, 16:26 WIB | News | Kota Padang
Koalisi Padang Bersatu Deklarasikan Emdes, Emzalmi: Kami Dapat Dukungan Penuh Parpol
Mantan Walikota sekaligus Bupati Solok, Syamsu Rahim memberikan testimoni pada deklarasi pasangan calon Emzalmi-Desri Ayunda oleh Koalisi Padang Bersatu di Lapangan Parkir RTH Imam Bonjol, Ahad (7/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018, Emzalmi-Desri Ayunda, Ahad (7/1/2018), dibanjiri massa pendukung dari berbagai penjuru Kota Padang. Deklarasi ini digelar di Lapangan Parkir RTH Imam Bonjol Padang.

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh ketua-ketua Partai Politik di tingkat Kota Padang, Ninik Mamak, Bundo Kandung, dan segenap tokoh masyarakat Kota Padang dan Sumbar. Acara diawali dengan Jalan Santai dengan rute jalan-jalan utama di seputaran Pasar Raya Padang dan Lapangan Imam Bonjol. Jalan santai itu juga diikuti pasangan calon Emzalmi-Desri, ketua partai politik, dan tim Relawan Emzalmi-Desri.

"Kita mendistribusikan sebanyak 20 ribu kupon kepada warga kota dan kader partai politik. Namun yang hadir lebih dari 20 ribu orang. Perkiraan kita sekira 22 ribu orang," ujar Mainaldi Leo, Kepala Bagian Logistik tim Relawan Emzalmi-Desri.

Usai gerak Jalan Santai, masing-masing ketua partai politik diminta menaiki panggung orasi bersama dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Pembacaan deklarasi dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra didampingi semua ketua partai politik pengusung dan pendukung Emzalmi-Desri.

Baca juga: Ingin Birokrasi yang Melayani, Yosrizal: Emzalmi-Desri Orangnya

"Tekad kami dari Koalisi Padang Bersatu adalah memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Padang. Kita tidak melakukan pemilihan walikota, tetapi kita mengganti Walikota Padang pada pemilihan yang digelar 27 Juni 2018," pungkas Wahyu usai membacakan deklarasi kebulatan tekad Koalisi Padang Bersatu.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, Sayuti Datuak Rajo Panghulu yang didaulat mewakili tokoh adat, mengucapkan terimakasih kepada partai politik yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu, karena telah mendukung Emzalmi-Desri Ayunda selaku putra daerah Kota Padang.

"Kami berterimakasih kepada Koalisi Padang Bersatu yang telah mengusung dan mendukung pasangan calon Emzalmi-Desri Ayunda. Kita tidak memilih Walikota pada Pilkada besok, tetapi menukar Walikota. Emzalmi-Desri Ayunda untuk semua warga kota, bukan untuk kepentingan kelompok dan partai saja," ujarnya.

Baca juga: Warga Perumahan Kamela Permai Siap Menangkan Emzalmi-Desri

Menurutnya, Kota Padang harus dipimpin oleh putra daerahnya sendiri di era otonomi daerah, karena merekalah yang paham kondisi Kota Padang. Terlebih, Emzamli dan Desri Ayunda merupakan profesional di bidangnya masing-masing. Emzamli merupakan birokrat tulen, sedangkan Desri Ayunda terkenal sebagai profesional di PT. Semen Padang dan anak perusahaannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: