394 Personil Gabungan di Pessel Siap Amankan Mudik Lebaran

Rabu, 08 Juli 2015, 14:47 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
394 Personil Gabungan di Pessel Siap Amankan Mudik Lebaran
Buka puasa bersama seluruh personil Sat Lantas Polres Pessel, guna menjaga silaturahmi antara sesama personil guna lebih meningkatan disiplin menjalankan tugas walau dalam keadaan berpuasa. Buka bersama ini digelar di Langkisau Resort Painan, Senin (6/7/2

VALORAnews - Enam Poskotis pantuan pengamanan, telah disiapkan di sejumlah titik di Kabupaten Pesisir Selatan menjelang arus mudik lebaran 2015. Sedikitnya, 302 personel akan dikerahkan selama Operasi Ketupat Lebaran tersebut, mengawal arus mudik dan balik.

"Poskotis itu akan didirikan di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kawasan Carocok Painan, Simpang UHA dan lainnya," ungkap Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi melalui Kabag Ops, Kompol Syaiful beberapa saat lalu.

Dikatakan Kompol Syaiful, saat ini tengah dilakukan koordinasi dengan istansi terkait, untuk menempatkan personil di lapangan. Selain Poskotis pantauan ini, jajaran Polres Pesisir Selatan juga akan melibatkan polsek mulai dari Polsek Koto XI Tarusan hingga Polsek Lunang Silaut melakukan pengamanan lebaran.

"Khusus untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang ingin berlibur di obyek wisata Pantai Carocok Painan, Polres Pesisir Selatan akan mendirikan Poskotis di titik tersebut," terang Syaiful.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Selain mengerahkan personil Polri, pengamanan arus mudik dan balik juga melibatkan tim gabungan, yaitu TNI 21 personil, Dishub 24 personil, Sat Pol PP 24 Personil, Jasa Raharja 2 personil, Dinas Kesehatan 14 personil dan Dinas PU 7 personil termasuk juga menyiagakan alat berat. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: