BI Siapkan Infrastruktur Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sumbar

Senin, 25 Desember 2017, 15:12 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di bidang sistem pembayaran, BI akan terus mendukung efisiensi perekonomian dengan mendorong interkoneksi dan interoperabilitas instrumen, kanal, dan infrastruktur pembayaran ritel domestik dibawah payung Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Sedangkan upaya mendukung berbagai program pemerintah, jelas Endy, BI akan terus melakukan penguatan elektronifikasi sarana dan prasarana untuk meningkatkan efisiensi dan tata kelola yang baik.

"Untuk mendukung pelaksanaan prinsip kehati-hatian, menjaga persaingan usaha dan perlindungan konsumen pada teknologi finansial, BI akan berkolaborasi dengan OJK, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan otoritas terkait lainnya dalam mendata serta mengeluarkan aturan bagi pelaku teknologi finansial (Tekfin)," tegas Endy.

Baca juga: Dharmasraya Tercatat sebagai Penyumbang Realisasi Inflasi Tertinggi Juni 2024

Dalam rangka mendukung agenda Gerakan Nasional Non Tunai di wilayah Sumatera Barat, BI sebagai otoritas sistem pembayaran telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Pemerintah Daerah, pelaku usaha dan perbankan dalam implementasi elektronifikasi di Sumatera Barat.

"Secara khusus, pada 6 Desember 2017, BI telah menandatangani kerja sama dengan Pertamina Sumbar dan Pemprov untuk mengimplementasikan transaksi non tunai di seluruh SPBU se-Sumatera Barat," ungkapnya. (vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: