Peran Ibu Menghadirkan Generasi Berkualitas

Jumat, 22 Desember 2017, 16:42 WIB | News | Kota Padang
Peran Ibu Menghadirkan Generasi Berkualitas
Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo berdialog santai dengan aktivis perempuan Kota Padang, pada peringatan Hari Ibu di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Aia Pacah, Jumat (22/12/2017). (humas)

VALORAnews - Peringatan Hari Ibu sejatinya adalah penghargaan bagi peran ibu yang dengan gigih dan susah payah melahirkan, mengasuh dan mendidik para generasi. Tanpa peran ibu, niscaya tidak akan lahir generasi yang memimpin hari ini dan generasi masa depan yang dapat diandalkan dalam pembangunan bangsa.

Demikian dikatakan Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo pada momen peringatan Hari Ibu di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Aia Pacah, Jumat (22/12/2017).

Dia mengatakan, guna menguatkan peran ibu dalam menghadirkan generasi yang berkualitas, Pemko Padang juga meluncurkan Program 1821. Program ini yakni memanfaatkan waktu sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB setiap harinya untuk memaksimalkan berkumpul dengan keluarga di rumah tanpa diganggu kesenangan seperti menonton TV, main gadged, serta kegiatan di luar rumah.

"Program 1821 ini memaksimalkan peran orang tua khususnya ibu dalam memberikan perhatian kepada anak-anak mereka dalam rangka menghadirkan generasi yang berkualitas," sebut Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang sekaligus Pembina Gabungan Organisasi Wanita, Harneli Bahar. Menurutnya, kemuliaan seorang ibu tersirat dari ucapan Rasulullah yang dinisbatkan tiga kali penghormatan kepada ibu.

"Penghormatan Rasulullah tersebut menunjukkan betapa mulianya seorang ibu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Padang Ny. Eti Emzalmi mengharapkan peringatan Hari Ibu menjadi momen bagi kaum wanita dalam meningkatkan eksistensi. (rls/vri)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: