Mahyeldi Resmikan Bank Sampah dan Gerakan Kecamatan Bersih

Minggu, 17 Desember 2017, 16:39 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Resmikan Bank Sampah dan Gerakan Kecamatan Bersih
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo didampingi Rachmadeny Dewi Putri (camat Kuranji) dan staf serta tokoh masyarakat, foto bersama usai pencanangan Gerakan Kecamatan Bersih sekaligus mengukuhkan komunitas peduli kebersihan sungai dan peresmian bank sampah
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kecamatan Kuranji dicanangkan sebagai "Kecamatan ABS-SBK" setelah berhasil menjadi yang terbaik pada lomba aplikasi Adat Basandi Syarak - Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) beberapa waktu lalu. Kecamatan ini juga didapuk sebagai yang tergiat dalam kepedulian kebersihan dengan terbentuknya komunitas-komunitas peduli lingkungan.

Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo mengatakan hal itu, ketika menghadiri kegiatan pencanangan Gerakan Kecamatan Bersih sekaligus mengukuhkan komunitas peduli kebersihan sungai dan peresmian bank sampah di Kuranji, Ahad (17/12/2017).

"Kecamatan Kuranji terbukti masih memiliki tradisi adat dan agama yang kuat sesuai dengan falsafah Minangkabau ABS-SBK," kata Mahyeldi.

Menurut dia, semua itu terwujud karena dukungan masyarakat yang didorong oleh tokoh-tokoh masyarakat dalam pelaksanaan program-program. Baik program pembangunan fisik maupun program keagamaan dan sosial.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Berkat dukungan tokoh masyarakat dan warga semua program dapat berjalan dengan baik," ujar Mahyeldi.

Begitupun dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Terbentuknya komunitas adalah wujud kepedulian tersebut.

"Melalui kelompok-kelompok peduli kebersihan yang terbentuk kita akan terus mempertahankan Adipura," tukasnya.

Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri mengatakan, setiap kegiatan yang dilaksanakan mendapat respon uang baik dari warga. Termasuk dalam kegiatan hari ini, semua elemen masyarakat turut berpartisipasi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

"Saya ingin image baru Kota Padang yang bersih diikuti di Kuranji, sehingga bila orang ingat Kuranji yang terbayang adalah kebersihannya," kata Rachmadeny. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: