Selama Libur Lebaran: Polres dan Pemkab Pessel Siagakan Mobil Derek

Selasa, 07 Juli 2015, 14:00 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Selama Libur Lebaran: Polres dan Pemkab Pessel Siagakan Mobil Derek
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi, memberi arahan pada pembukaan Sosialisasi Kesiapsiagaan Gempa dan Tsunami untuk sejajaran Polres Pessel, 29 Juni 2015. Hal ini untuk memantapkan koordinasi dalam menyikapi hasil kajian para ahli terhadap megathr

VALORAnews - Jajaran Polres Pesisir Selatan bersama Pemkab, menyiagakan mobil derek mengantisipasi kerusakan mobil pemudik selama libur lebaran 1436 H ini.

"Pada lebaran tahun lalu, H-4 hingga H-3 ruas jalan di Pesisir Selatan yang menghubungkan tiga kabupaten yaitu Pesisir Selatan (Sumbar), Muko-Muko (Bengkulu) dan Sungai Penuh serta. Kerinci (Jambi) ramai dilalui kendaraan roda empat dan dua dari arah Padang," ungkap Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi, Selasa (7/7/2015).

Dikatakan AKBP Deny, pihaknya akan berkoordinasidengan dinas terkait seperti BPBD dan Dinas PU Pessel, mengantisipasi berbagai hal terburuk.

"Dengan keberadaan mobil derek ini, bisa membantu pemudik yang mengalami kerusakan kendaraan ataupun kecelakaan. Termasuk, kita juga menyiagakan personil di Pos Kotis arus mudik," terangnya.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Sementara, Kepala BPBD Pessel, Pri Nurdin menjelaskan, bagi para pemudik yang ingin menggunakan ruas jalan nasional di Kabupaten Pesisir Selatan, untuk mewaspadai titik-titik rawan longsor seperti diKecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, Salido, Painan, Batang Kapas, Surantiah, Air Haji dan Tapan.

Untuk mengatisipasi itu, Pri Nurdin akan menyiagakan alat berat dan personil SAR yang ada di dua kecamatan, kecamatan Ranah Pesisir dan Basa IV Balai Tapan. Termasuk melibatkan anggota Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang ada di nagari.(lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: