Pemkab Solsel Percsayakan Pengelolaan 5 Mikrobus ke BUMNag

Selasa, 12 Desember 2017, 20:54 WIB | Olahraga | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Percsayakan Pengelolaan 5 Mikrobus ke BUMNag
Sekretaris Daerah, Yulian Efi berfoto bersama dengan wali nagari penerima bantuan mikrobus yang akan dikelola oleh BUMNag. Penyerahan secara simbolis diberikan di halaman kantor bupati, Senin (11/12/2017). (humas)

VALORAnews - Dalam rangka mengisi kebutuhan angkutan umum, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyerahkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi kepada 5 Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) di Padang Aro, Senin (11/12/2017).

Bantuan yang diserahkan berupa lima unit mikrobus dengan kapasitas 20-25 penumpang ke-lima BUMNag yang ada, yakni BUMNag Nagari Koto Baru, Pasir Talang Barat, Luak Kapau Alam Pauh Duo, Lubuk Malako dan Padang Limau Sundai.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi mengharapkan, pengelolaan mikro bus pada beberapa BUMNag tersebut dapat dilakukan secara profesional, bertanggungjawab, dan sesuai dengan pedoman penggunaan yang telah ditetapkan.

"Kita tegaskan, agar pemakaian mikrobus tersebut sesuai dengan peruntukkannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak," tegasnya.

Baca juga: KKN Tematik Unitas di Lubuk Sikaping Usung Tema BUMNag Kuat Nagari Tangguh

Dia mengatakan, bahwa pemakaian bus ini akan dievaluasi secara berkala, sesuai dengan perjanjian yang telah ditandatangani.

"Jika hasil evaluasi nantinya ditemui penyimpangan-penyimpangan, maka mikrobus tersebut akan kita tarik untuk digunakan BUMNag lain," terangnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan mikrobus ini dapat meningkatkan pendapatan bagi BUMNag yang ada," harap dia.

Bantuan mikro bus diberikan kepada BUMNag yang melayani bidang transportasi. Kemudian mengusulkan proposal kepada dinas perhubungan untuk disetujui melalui alokasi Dana Alokasi Khusus.

Baca juga: 79 Pengelola BUMNag Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas, Ini Arahan Bupati Agam

"Setelah dilakukan kajian terhadap keberadaan BUMNag tersebut, maka kita putuskan untuk diberikan ke lima nagari tersebut," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: