TPS Aiadingin Kini Dilengkapi Jembatan Timbang Sampah

Kamis, 07 Desember 2017, 18:25 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Aiadingin, dilengkapi jembatan timbang. Jembatan timbang ini berfungsi untuk mengetahui jumlah sampah yang masuk ke TPA Air Dingin secara lebih akurat.

"Setiap truk pengangkut sampah yang masuk TPA, wajib melewati jembatan timbang. Ini dilakukan untuk mengetahui sekaligus mengukur jumlah sampah dalam truk pengangkut tersebut," terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin, Kamis (7/12)/2017.

Jembatan timbang ini, terang Al Amin, juga sebagai alat pengawasan setiap mobil sampah yang masuk. Penggunaan jembatan timbang ini juga sudah disosialisasikan ke seluruh sopir mobil sampah. Dengan sosialisasi tersebut, seluruh sopir diharapkan paham kegunaan jembatan timbang dan disiplin saat masuk TPA Air Dingin.

"In Syaa Allah, peresmian pemakaian jembatan timbang ini dilakukan Walikota Padang dalam waktu dekat ini," sebut Al Amin.

Baca juga: 120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

LISA terus Dikenalkan

Pemerintah Kota Padang terus memperkenalkan "LISA" kepada warganya. "LISA" merupakan akronim dari Lihat Sampah Ambil. Pemko Padang memang selalu menanamkan hidup bersih di tengah masyarakat. Dengan harapan pola hidup bersih menjadi budaya dan karakter warga kota.

"Jadi, kita harapkan, ketika warga melihat sampah yang berserakan agar diambil dan di buang ke tempat sampah," imbau Al Amin. (rls/vri)

Baca juga: DLH Agam Terjunkan 53 Personel Bersihkan Sampah Pasca Pawai Alegoris

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: