Palanta Digital PT Telkom Sumbar Siap Layani Warga 24 Jam

Kamis, 30 November 2017, 17:42 WIB | News | Kota Padang
Palanta Digital PT Telkom Sumbar Siap Layani Warga 24 Jam
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama jajaran PT Telkom Wilayah Sumbar, foto bersama usai peresmian layanan Wifi.id Corner, di halaman kantor PT Telkom Sumbar, Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 17 itu, Rabu (29/11/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Taman Palanta Digital yang dibangun PT Telkom Wilayah Sumbar, akhirnya diresmikan Rabu (29/11/2017) malam, oleh Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo. Menurut Mahyeldi, palanta digital ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan hanya mengeluarkan Rp5.000, warga sudah bisa menikmati akses internet dengan kecepatan tinggi secara nonstop 24 jam setiap harinya. Di samping itu hal ini juga bagian mendukung Padang menuju Smart City," ungkap Mahyeldi terkait layanan Wifi.id Corner, di halaman kantor PT Telkom Sumbar, Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 17 itu, Rabu (29/11/2017).

Mahyeldi juga berterimakasih pada PT Telkom Sumbar. "Semoga saja upaya seperti ini, kalau bisa terus ditambah lagi di Kota Padang," imbuh Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, Palanta Digital tersebut sangat tepat dibangun PT Telkom sebagai area yang memanjakan peselancar dunia maya. Ia melihat, kawasan ini cukup ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya bahkan malam sampai larut malam. Mereka semua diyakini memiliki berbagai kepentingan.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Dengan keberadaan Palanta Digital saya yakin, masyarakat bisa melakukan banyak hal baik dalam urusan bisnis, pendidikan, pekerjaan dan sebagainya. Terutama bagi pelaku UMKM kita di Padang dalam memasarkan produknya. Yang saat ini lebih kurang berjumlah 80 ribu orang," ucapnya.

Upaya seperti ini diharapkan tentu bisa lebih disinergikan lagi ke depan. Dimana saat ini di Kota Padang sedang dihadapkan menuju Smart City yang serba digital yang bermuara peningkatan pembangunan, peningkatan pelayanan dan percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Untuk itu mari kita sama-sama memanfaatkan Palanta Digital ini dengan sebaik-baiknya. Di samping itu juga menjaga sarana-prasarana dan lingkungan sekitarnya," tukas Mahyeldi sembari meresmikan Palanta Digital.

Palanta Digital tersebut mulai dibangun sejak dua tahun lalu, dengan selesainya sekira enam bulan sebelum diresmikan. Dalam seharinya kawasan ini ramai dikunjungi berbagai kalangan yang mencapai lebih kurang 300 pengunjung per-hari.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Di tempat itu tersedia tempat duduk yang terbuat dari besi dan saling berhadapan. Lalu dibatasi sekat putih dengan meja di tiap sisinya yang dilindungi atap seperti rumah adat Minangkabau bertulisan Wifi.id Corner. Pohon-pohon rindang dan taman yang indah di sekitar menambah kenyamanan. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: