Pemilihan Osis SMA Adabiah Adopsi Sistem Pemilu, Sawati: Ini Pembelajaran Pentingnya Ikut Berpartisi

Rabu, 29 November 2017, 15:59 WIB | News | Kota Padang
Pemilihan Osis SMA Adabiah Adopsi Sistem Pemilu, Sawati: Ini Pembelajaran Pentingnya Ikut...
Ketua KPU Padang, M Sawati didampingi Sutrisno (Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Padang) bersama guru pembimbing Osis SMA Adabiah Padang, memberikan arahan pada masa kampanye pemilihan calon ketua periode 2017/2018, Rabu (29/11/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pilihlah calon ketua OSIS yang memiliki visi-misi yang jelas, sosok calon ketua yang bisa mengakomodir kepentingan seluruh siswa. Karena, kegiatan-kegiatan di sekolah yang akan berlangsung di masa datang merupakan tanggung jawab ketua OSIS terpilih," ajaknya.

Sutrisno menggambarkan, pada pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 2018, akan terjadi proses yang relatif mirip dengan proses pemilihan ketua OSIS SMA Adabiah saat ini. "Para pemilih pemula ini, nantinya sudah bisa menentukan seperti apa dan bagaimana kualitas calon pemimpin di Kota Padang di masa depan, dengan berpedoman pada visi-misi calon Walikota dan Wakil Walikota nantinya," terang Sutrisno.

"Dengan ikut berpartisipasi aktif pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2018 nanti, setidaknya para siswa yang tergolong pemilih pemula sudah ikut, misalnya menentukan arah kebijakan pendidikan di kota Padang," tambahnya.

Baca juga: Jambore Demokrasi Pelajar, Puja: Kami jadi Paham Pentingnya Berpartisipasi

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan OSIS SMA Adabiah Padang, Angger Katon Trisulla mengungkapkan, pemilihan Ketua OSIS SMA Adabiah dengan mengadopsi sistem pemilu ini, terinspirasi dari Jambore Demokrasi Pelajar yang digelar KPU Padang di Lemdadika Padang Besi, Padang pada 6-8 Oktober 2017.

Angger bersama 9 orang rekannya yang lain, merupakan bagian dari 358 orang Pramuka Penegak yang berasal dari SMA/sederajat se-Kota Padang yang mengikuti Jambore Demokrasi Pelajar. "Empat orang dari 10 pramuka penegak SMA Adabiah yang jadi peserta Jambore Demokrasi Pelajar dulu, kini dipercaya majelis guru untuk jadi panitia pemilihan," ungkap Angger. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: