ASN Setdako Padang harus Melek Teknologi

Rabu, 29 November 2017, 09:38 WIB | News | Kota Padang
ASN Setdako Padang harus Melek Teknologi
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo jadi inspektur upacara peringatan HUT ke-46 Korpri, Rabu (29/11/201) di pelataran parkir GOR H.Agus Salim. (humas)

VALORAnews - Pemko Padang menggelar upacara HUT ke-46 Korpri, Rabu (29/11/201) di pelataran parkir GOR H.Agus Salim. Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Mahyeldi di kesempatan itu mengatakan, Kopri harus meningkatkan kompetensi dalam pelayanan masyarakat. Terutama meningkatkan penggunaan teknologi dalam pekerjaan.

"Seluruh ASN Pemko Padang harus melek teknologi dan mempersiapkan diri untuk itu," ujar Mahyeldi.

Dijelaskan, sebagaimana sambutan Presiden RI dalam HUT Korpri tahun ini, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Presiden juga mengatakan, Korpri harus jadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaannya.

"Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila," terang Presiden dalam sambutannya.

Presiden menjelaskan, kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: