Pengusaha asal Bandung Dukung Wisata Halal Kota Padang

Jumat, 24 November 2017, 17:28 WIB | News | Kota Padang
Pengusaha asal Bandung Dukung Wisata Halal Kota Padang
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo beserta staf, foto bersama dengan pengusaha asal Kota Bandung, usai penandatanganan MoU dukungan pelaksanaan wisata halal, di ruang kerja Walikota Padang, Kamis (23/11/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Salah satu perusahaan swasta asal Kota Bandung, mendukung pelaksanaan wisata halal di Kota Padang. Hal itu dibuktikan dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Walikota Padang, Mahyeldi di ruang kerja Walikota Padang, Kamis (23/11/2017).

Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, melalui MoU ini, Pemko Padang akan mendapatkan peluang kerjasama dengan pihak swasta dari dalam negeri dan luar negeri, untuk mendukung pengembangan wisata halal di Kota Padang.

"Jadi sumber pendanaan kita tidak hanya dari APBD, tapi juga dari pihak swasta," terangnya. "MoU ini juga menyangkut persoalan perdagangan dan pertanian," tambahnya lagi.

Mahyeldi berharap, MoU ini bisa segera direalisasikan sesegera mungkin untuk percepatan pembangunan di Kota Padang.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, MoU ini nantinya menjadi salah salah satu pendorong peningkatan perindustrian wisata halal di Kota Padang.

"Kita akan mendapatkan modal dari MoU ini untuk meningkatkan infrastuktur wisata halal, termasuk peningkatan UMKM di Kota Padang," terang Endrizal.

Penandatangan MoU tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Bagian Hukum dan beberapa OPD terkait lainnya. (rls/vri)

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: