Sepatu Roda Pessel Peringkat IV di Porprov XIV Sumbar

Rabu, 30 November 2016, 17:08 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Sepatu Roda Pessel Peringkat IV di Porprov XIV Sumbar
Ketua Pengcab Porserosi Pessel sekaligus Manager Tim Sepatu Roda Kabupaten Pessel, Tusrisep, foto bersama dengan atlet binaannya yang berhasil meraih emas di nomor ITT 200 M KU Standar Purti atas nama Zahra Ruli Safitri. (Istimewa)

VALORAnews - Cabang Sepatu Roda dari Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menduduki peringkat IV dari 8 kabupaten/kota yang ikut bersaing di Porprov XIV-Padang, pada 19 - 29 November 2016 lalu.

"Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa. Karena para atlet kami berhasil mengharumkan nama Pessel diajang bergengsi dua tahunan tersebut," kata Tusrisep, Ketua Pengcab Porserosi Pessel sekaligus Manager Tim Sepatu Roda Kabupaten Pessel, di Painan, Rabu (30/11/2016).

Ia menjelaskan, atlet sepatu roda Pessel yang bertanding dalam porprov tersebut, berjumlah delapan atlet yang berlaga di 12 nomor pertandingan dari 16 nomor yang ada.

"Pada porprov tersebut, atlet sepatu roda Pessel berhasil membawa pulang dua emas, empat perak, dan empat perunggu," tambahnya.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Ia menjelaskan, emas yang diperoleh Pessel berasal dari nomor pertandingan Sprint 500 M Senior Standar Putra oleh Syafri Alan dan ITT 200 M KU Standar Purti oleh Zahra Ruli Safitri.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan keseriusan cabor Sepatu Roda Pessel dalam menghadapi Porprov," tambahnya.

Untuk lebih meningkatkan prestasi cabor ini, pihaknya akan berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para atlet guna mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan untuk kedepannya.

Adapun peringkat pertama pada cabang sepatu roda ini di raih oleh Kota Pariaman dan Kabupaten Solok Selatan dengan jumlah medali tiga emas, empat perak, dan empat perunggu. Peringkat ke-dua Kabupaten Padangpariaman dengan tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu. Sementara peringkat ke-tiga diduduki Kabupaten Pesisir Selatan dengan 2 emas 4 perak dan 4 perunggu. (rls)

Baca juga: Resah dengan Angka Kemiskinan Pessel, Angga Azkardha: Insya Allah Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

PEROLEHAN MEDALI DI CABANG SEPATU RODA PORPROV XIV 2016 DI PADANG:

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: