Media Center Pemko Padang Diluncurkan Ulang

Kamis, 02 November 2017, 13:50 WIB | News | Kota Padang
Media Center Pemko Padang Diluncurkan Ulang
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menggunting pita tanda peresmian ulang media center Pemko Padang di kantor balaikota, Rabu (1/11/2017). (humas)

VALORAnews - Kehadiran Media Center sebagai pusat informasinya Pemerintah Kota Padang, di-relaunching Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, Rabu (1/11/2017). Media center ini berada pada ruangan 2,5 meter dengan panjang 8,5 meter.

Melalui Media Center inilah, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang akan menyampaikan baik terkait progress, agenda pekerjaan dan setiap kegiatan yang akan dan telah dilakukan.

Dia menyampaikan, sangat menyambut keberadaan Media Centre yang memiliki cukup banyak manfaat selaku pusat informasi baik untuk lingkup Pemko Padang dan juga masyarakat. Apalagi juga melibatkan media massa, yang juga ikut serta membahas tentang permasalahan kekinian di Kota Padang dan juga sekaitan pelayanan Pemko Padang kepada publik/masyarakat.

"Mari kita maksimalkan Media Center ini dengan sebaik-baiknya," imbau Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Mahyeldi mengharapkan, seluruh OPD di lingkup Pemko Padang dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan akses informasi yang terintegrasi ke Dinas Kominfo melalui website padang.go.id. Sebagaimana masing-masing OPD harus memiliki website yang akan dikoneksikan ke website induk yakni padang.go.id.

"Semua yang berkaitan dengan program, kebijakan dan aktifitas yang ada di setiap OPD akan terinformasikan dan bisa dilihat siapa saja ke padang.go.id. Sehingga di samping memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, juga membantu insan media dalam hal menghimpun sebuah berita," ulasnya.

"Jadi mungkin bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tidak perlu lagi ke OPD-OPD. Tapi cukup mengakses website padang.go.id. Untuk itu, kunci suksesnya semua informasi itu memang harus update," terangnya.

"Dinas Kominfo, harus memiliki personal atau admin yang betul-betul konsen baik dalam mengupdate data di setiap OPD yang masuk sekaligus mencek dan mengingatkan admin website di setiap OPD secara intens," tambah Mahyeldi sembari me-relaunching Media Center.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Kepala Dinas Kominfo, Suardi menyebutkan, Relaunching Media Center tersebut sehubungan telah selesainya rehab dan penataan ulang ruang Media Center Pemko Padang. Di Media Center tersebut sudah disediakan beberapa unit computer disertai perlengkapan informasi teknologi (IT) lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: