559 Calon PPS Dijadwalkan Ikuti Test Wawancara 6-7 November

Kamis, 02 November 2017, 13:32 WIB | News | Kota Padang
559 Calon PPS Dijadwalkan Ikuti Test Wawancara 6-7 November
Koordiantor Divisi Perencanaan dan Data KPU Padang, Yusrin Trinanda. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, menetapkan 559 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 yang lulus penelitian administrasi, berdasarkan rapat pleno yang dilaksanakan, Senin (30/10/2017) lalu.

"KPU Kota Padang akan merekrut 312 orang anggota PPS atau 3 orang di 104 kelurahan," jelas Koordiantor Divisi Perencanaan dan Data KPU Padang, Yusrin Trinanda, Rabu (1/11/2017).

Sebanyak 559 calon anggota ini akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni seleksi wawancara. Tes dilaksanakan pada 6-7 November 2017 mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai di kantor KPU Kota Padang, Jl Syehk Umar Khalil No 42 A Lapau Baanjuang, Gunuang Sarik, Kuranji Padang.

"Calon anggota PPS ini harus datang 30 menit sebelum seleksi wawancara dimulai, kemudian membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang dengan berpakaian rapi dan sopan," tambah Yusrin.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada Kamis (9/11/2017) di website KPU Kota Padang di laman kota-padang.kpu.go.id dan fanpage facebook "Kpu Kota Padang".

Anggota PPS ini dibentuk KPU Padang, paling lambat 6 bulan sebelum penyelenggaraan pemilihan dan dibubarkan paling lambat dua bulan setelah pemungutan suara serta berkedudukan di kelurahan sebanyak 3 orang.

"Nanti, PPS ini akan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilihan di tingkat kelurahan yang telah ditetapkan KPU Padang," terang Yusrin.

Dia berharap, bisa menghadirkan anggota PPS yang berkompeten dan berintegritas sehingga bisa mewujudkan terlaksananya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 yang jujur adil dan bermartabat. (rls/kyo)

Baca juga: Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: