Bupati Salurkan Donasi untuk Rehab Rumah Warga Miskin

Sabtu, 04 Juli 2015, 15:42 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati Salurkan Donasi untuk Rehab Rumah Warga Miskin
Bupati Agam, Indra Catri menyerahkan bantuan berupa seng dan material bangunan lainnya, bagi warga tidak mampu, Sarinayan (48), warga Jorong Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara. (Humas Pemkab Agam)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seorang warga Jorong Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sarinayan (48), mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni dari pemerintah setempat.

Bantuan dari donatur tersebut, diserahkan Bupati Agam, Indra Catri didampingi Ade Harlien (Camat Tanjung Mutiara), Adang Karman (Wali Nagari) dan sejumlah masyarakat setempat, Kamis (2/7/2015).

Di kesempatan itu, Sarinayan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para donatur dan pemerintah. Pihaknya akan mempergunakan bantuan ini secepatnya, karena sangat membutuhkannya. (Baca: Baznas Agam Siap Lanjutkan Rehab Rumah Warga Gasan Kaciak)

"Bantuan ini segera saya manfaatkan untuk perbaikan rumah," kata Sarinayan, sebagaimana siaran pers Pemkab Agam beberapa saat lalu.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Sementara, Indra Catri mengatakan, rumah merupakan kebutuhan pokok sangat penting terutama dalam meningkatkan stabilitas sosial, dinamika dan produktifitas kerja. Sehingga, pemecahan masalah perumahan mempunyai pengaruh positif bagi proses pembangunan daerah.

"Terima kasih atas bantuan dan keprihatinan para donatur, dengan sanak keluarga kita yang membutuhkan. Dengan begitu, pemerintah juga terbantu dalam menjaga stabilitas sosial masyarakat. Kita berharap semoga kestabilitasan ini dapat terjaga secara keseluruhan," pinta Indra.

Sementara, Ade Harlien mengatakan, dana bantuan rehab rumah tersebut, bersumber dari sumbangan dari donatur dan beberapa orang tokoh masyarakat Tiku dan Lubukbasung. "Kita hanya sebagai fasilitator yang menentukan keluarga mana yang perlu dibantu. Ditambah dengan dana kecamatan dan nagari," kata Ade Harlien.

Adapun bantuan yang diberikan berupa materil di antaranya berupa seng, semen dan kayu. Selain itu beberapa bahan peralatan rumah tangga seperti selimut, beras dan perlengkapan rumah tangga lainnya. (kyo)

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial ke Pengurus JMSI Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: