Jalan Sehat KPU Padang Bertabur Hadiah

Minggu, 29 Oktober 2017, 23:39 WIB | News | Kota Padang
Jalan Sehat KPU Padang Bertabur Hadiah
Wakil Walikota Padang, Emzalmi melepas peserta jalan sehat pencanangan gerakan sadar pemilu dan pemilihan serentak 2018 yang digelar KPU Padang, Ahad (29/10/2017). (humas)

VALORAnews - Anggota KPU Sumbar, Fikon Dt Sati mengungkapkan, jalan sehat pencanangan gerakan sadar pemilu dan pemilihan serentak 2018 yang digelar KPU Padang, Ahad (29/10/2017) ini, juga digelar di 171 daerah lainnya di Indonesia yang juga menggelar pemilihan serentak tahap III.

"Jalan sehat bertajuk 'Gerak Jalan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018' ini digelar sekaligus untuk menyosialisasikan pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Dengan semakin massifnya sosialisasi, KPU berharap bisa semakin meningkatkan jumlah partisipasi pemilih," ungkap Fikon saat memberikan sambutan disela-sela pembagian door prize.

Dikatakan Fikon, KPU terus berusaha menginformasikan detail pemilihan serentak kepada masyarakat sedini mungkin. Bukan hanya terkait waktu penyelenggaraan, namun juga tata cara menggunakan hak pilih hingga hal detail lainnya. Medium yang digunakan juga beragam, mulai dari konvensiona hingga secara daring (online).

Sementara, Ketua KPU Padang, M Sawati mengungkapkan, jalan sehat ini diikuti berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari duta demokrasi pelajar Kota Padang, unsur pemerintahan, unsur penyelenggara pemilihan serentak sertai berbagai elemen lainnya.

Baca juga: Jefri Hariyanto Pimpin Coklit Perdana ke Rumah Ketua KPU Padang 2019-2024

"Jalan sehat ini mengambil start dan finish di kantor gubernur Sumbar dengan melewati Jl Ujung Gurun, Veteran, A Yani hingga kembali di rumah bagonjong," ungkap Sawati.

Jalan sehat ini juga dihadiri Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo beserta Wawako Padang, Emzalmi. Mahyeldi akhirnya meninggalkan acara lebih awal, karena juga akan melepas peserta 'Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017' bersama Menpora, Imam Nachrowi di GOR Agus Salim.

Jalan sehat yang didukung penuh BRI ini, juga bertabur hadiah. "Ada 80 doorprize yang sudah disiapkan untuk peserta berupa tabungan Britama dari BRI senilai total Rp5 juta, rice cooker, sepeda dan hadiah menarik lainnya," ungkap Sekretaris KPU Padang, Lucky Dharma Yuli Putra didampingi Sutrisno (Kasubag Hupmas dan Teknis). (rls/kyo)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: