Si Padlih jadi Maskot Pilwako Padang 2018

Rabu, 04 Oktober 2017, 15:18 WIB | News | Kota Padang
Si Padlih jadi Maskot Pilwako Padang 2018
Maskot pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, Si Padlih. Ini merupakan akronim dari Padang Memilih. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Simbol lokal ada dua, yang pertama Rangkiang dapat diinterpretasikan sebagai simbol kesejahteraan dan keadilan yang menjadi harapan atau cita-cita KPU dan semua unsur masyarakat kota Padang agar Pilwako 2018 menghasilkan pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan keadilan bagi warga kota," jelasnya.

Sementara, simbol lokal kedua menurut dia adalah adanya qubah Mesji Raya Sumatera Barat yang bisa melambangkan kota Padang sebagai ibu kota Sumbar dan simbol semangat kultural religius. "Untuk unsur KPU, cukup jelas dengan adanya atribut kotak suara, logo KPU, orang atau pemilih, alat coblos, waktu pemilihan dan imbauan penggunaan hak pilih," pungkasnya.

Sementara, Koordinator Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Padang, Mahyudin berharap, kehadiran Si Padlih ini agar dapat jadi alat promosi KPU guna menyosialisasikan serta meningkatkan pertisipasi pemilih pada pencoblosan yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

"Diharapkan, Si Padlih dapat memberikan informasi Pilwako pada masyarakat kota Padang," pungkasnya. (skm)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: