Kepulangan Jemaah Haji Solsel Disambut Sekda: Daftar Tunggu Keberangkatan Calon Jemaah Haji Solsel Capai Angka 15 Tahun

Jumat, 29 September 2017, 11:29 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kepulangan Jemaah Haji Solsel Disambut Sekda: Daftar Tunggu Keberangkatan Calon Jemaah...
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi menerima kedatangan rombongan jemaah haji Solok Selatan di Aula Kantor Bupati setempat, Kamis (28/9/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ia menambahkan, tahun 2018 diperikirakan calon jemaah haji Solok Selatan yang berangkat melaksanakan ibadah haji berjumlah 45 orang.

Sementara itu, salah seorang jemaah haji Solsel Yonefriken menceritakan, perjalanannya selama 40 hari melaksanaan ibadah haji, dimulai dari 6 Agustus keberangkatan menuju asrama haji embarkasi padang, kemudian 7 Agustus baru berangkat langsung ke madinah.

Setiba di Madinah, lanjutnya, rombongan jemaah haji Solsel langsung melaksanakan ibadah shalat arbain yaitu shalat sebanyak 40 waktu berjemaah di masjid nabi. "Alhamdulillah semua rangkaian ibadah haji dapat kami laksanakan dengan baik walaupun dengan cuaca yang sangat panas, dengan suhu 46 derajat," tuturnya.

Baca juga: Raflis: Produktivitas Anggota DPRD Tak Lagi Dilihat dari Jumlah Perda yang Dihasilkan

Setelah delapan hari, rombongan bertolak ke mekah melaksanakan umrah wajib,serta wukuf di padang Arafah. "Disitu kami merasakan bagaimana berserah diri, zikir dan doa kepada Allah," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan memfasilitasi rangkaian pelaksaan keberangkatan dan penyambutan jemaah haji Solok Selatan hingga berjalan sukses dan lancar. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024