Komunitas Driver Online Salurkan Bantuan Tahap II ke Korban Banjir KPGD

Kamis, 28 September 2017, 17:21 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Komunitas Driver Online Salurkan Bantuan Tahap II ke Korban Banjir KPGD
Perwakilan Droncom Padang, menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di posko bencana di KPGD. Bantuan diterima Camat KPGD, Syahrul Munir, Rabu (27/9/2017). (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Driver Online Comunity (Droncom) Padang, serahkan bantuan pada korban bencana banjir bandang di Nagari Pakan Raba'a Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan.

Bantuan yang diberikan ini, merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat dan anggota Droncom. Bantuan tersebut diserahkan ke posko bencana banjir bandang yang diterima langsung oleh Camat KPGD, Syahrul Munir, Rabu (27/9/2017).

Bendahara Droncom Padang, Zeki Nelda mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan hasil dari penggalangan dana masyarakat dari beberpa titik di Kota Padang. Kegiatan aksi pengalangan itu sendiri, dikoordinir Droncom Padang.

"Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian kami dalam upaya meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Solok Selatan ini," katanya.

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

Menurutnya, adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, perlengkapan sekolah, sembako, peralatan mandi dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut, telah dikemas dengan baik sehingga petugas posko bencana dengan mudah menyalurkannya.

Droncom, lanjutnya, merupakan sebuah wadah atau kumunitas driver online. Di antaranya tergabung Go Jek, Go Car, Grab Bike dan Grab Car. Diwadah ini, lebih menonjolkan persaudaraan dan kegiatan sosial. Salah satunya, kepedulian terjadap korban bencana alam ini.

"Bantuan saat ini, merupakan penggalangan dari 8 Korlap yang ada di Padang," jelasnya.

Di antaranya, Kecamatan Padang Timur, Padang Utara, Nanggalo, Pauh, Lubuk Kilangan, Koto Tangah, Padang Barat dan Lubuk Begalung.

Baca juga: Gubernur Sumbar Salurkan 650 Paket PDRP di Rambatan

"Mudah-mudahan, bantuan yang kita berikan ini dapat membantu serta meringankan beban para korban bencana banjir di Solok Selatan ini," pungkasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: