Mahyeldi Terima Hibah Film Pendek Karya Asrinaldi

Selasa, 29 Agustus 2017, 00:03 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Terima Hibah Film Pendek Karya Asrinaldi
Serah terima film pendek 'Ingeklah Sabalun Kanai' pada Walikota Padang dari pemiliknya, Asrinaldi didampingi Muhammad Fadhli, Senin (28/8/2017) di kantor balaikota. (istimewa)

VALORAnews - Film pendek inspiratif berjudul 'Ingeklah Sabalun Kanai' garapan Asrinaldi dihibahkan pada Pemerintahan Kota Padang. Penyerahan dilakukan Asrinaldi, didampingi tim produksi, Randa dan Muhammad Fadhli.

Rombongan diterima Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, Senin (28/8/2017), pukul 15.30 WIB, di ruang kerjanya, kantor walikota Padang di Air Pacah. Film pendek Ingeklah Sabalun Kanai ini memberi pesan pada warga kota Padang, agar selalu waspada dan mematuhi rambu lalu lintas, saat melewati jalur perlintasan keretapi.

Mengingat masih banyaknya jalur perlintasan keretapi tanpa palang pintu, dan semoga kejadian-kejadian yang sering menelan korban tidak terulang lagi.

"Film ini belum kami publikasikan di media sosial atau media internet lainnya, karena dari awal sudah diniatkan untuk dihibahkan ke Pemko Padang. Kami berharap, film ini dipublikasikan oleh Pemko Padang melalui situs resmi dan akun sosial medianya, juga di stasiun televisi lokal yang ada di kota Padang," kata Asrinaldi, pegiat seni komunikasi visual, yang baru saja memperoleh gelar Master dari Insitut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Jurusan Desain Komunikasi Visual.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Acara hibah ini didahului dengan nonton bareng dan Mahyeldi memberi apresiasi pada karya komunikasi visual para generasimuda kota Padang ini.

"Terimakasih atas karya yang dihibahkan pada Pemko Padang ini, dan akan saya teruskan ke bagian Humas Pemko Padang, dan juga akan dibahas dengan Dinas Perhubungan Kota Padang," kata Mahyeldi.

Film pendek inspiratif ini baru saja dipamerkan pada acara Big Exhibition Sambilan Baleh, yang berlangsung 19-23 Agustus 2017 lalu, di Galeri Taman Budaya Sumatra Barat.

Asrinaldi mengatakan, "Selain menyampaikan pesan kewaspadaan saat melintasi jalur keretapi, film ini juga memuat pesan kesantunan berbicara, sebagaimana kato nan ampek yang diwariskan oleh leluhur dari Minangkabau, dan juga memuat pesan gemar membaca, dan giat menabung. Film ini adalah bentuk dedikasi saya pada kota Padang Tercinta sebagai pegiat seni komunikasi visual." (rls)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: