Setwapres RI Respon Surat Pemkab Solsel Terkait Pembangunan Masjid Agung

Sabtu, 26 Agustus 2017, 20:15 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Setwapres RI Respon Surat Pemkab Solsel Terkait Pembangunan Masjid Agung
Maket plan Masjid Agung Solok Selatan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia (Seswapres RI), tanggapi surat permohonan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, terkait lahan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan di areal Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan teh milik PT. Mitra Kerinci (MK).

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi mengaku, Pemkab Solok Selatan telah menerima surat tembusan dari Seswapres RI terkait lahan pembangunan Masjid Agung di areal HGU PT. MK.

"Kita telah terima surat tembusan dari Seswapres terkait surat permohonan Pemkab Solok Selatan, untuk memfasilitasi terkait tukar guling lahan seluas 5 hektare untuk pembangunan Masjid Agung di lahan HGU PT. MK," katanya.

Menurutnya, surat Seswapres melalui Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi, Infrastruktur dan Kemaritiman Surat No: B1153/Setwapres/D-1/KIB/KI.01.00/08/2017 tertanggal 22 Agustus 2017. Ditujukan ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

"Selain itu, surat tersebut juga ditembuskan ke Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) selaku induk perusahaan PT. MK dan Bupati Solok Selatan," jelasnya.

Yang tertulis dalam surat itu, lanjut Yulian Efi, untuk itu kiranya Kementerian BUMN dapat segera menindaklanjuti dan membantu menyelesaikan permasalahan lahan untuk pembangunan masjid Pemerintahan Solok Selatan sesuai peraturan perundan-undangan yang berlaku.

Surat ini ditandatangai Plt Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi, Infrastruktur dan Kemaritiman Setwapres RI, Tagor A Silaban. "Kita berharap agar persoalan ini segera tuntas. Sehingga, Pemkab Solok Selatan bisa melakukan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan ini dengan segera," pungkasnya. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024