Kata Mayeldi, Program PKK Mengajak ke Surga

Kamis, 24 Agustus 2017, 11:54 WIB | News | Kota Padang
Kata Mayeldi, Program PKK Mengajak ke Surga
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan arahan pada Bimbingan Teknis PKK Kota Padang di Padang, Selasa (22/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengapresiasi program kerja TP-PKK. Menurutnya, seluruh program tersebut cukup dirasakan sekali oleh masyarakat. Termasuk mengajak untuk ke surga.

"Kalau saya lihat 10 program PKK ini program surga," sebut Mahyeldi saat memberi sambutan pada Bimbingan Teknis PKK Kota Padang di Padang, Selasa (22/8/2017).

Ditekankan, dalam 10 program TP-PKK itu terdapat program ketahanan keluarga. Hal ini menurut Mahyeldi berarti menghadirkan surga dalam keluarga.

"Jadi, siapa yang pertama kali masuk surga? Ya PKK," tutur Mahyeldi disambut tepuk riuh kader PKK Kota Padang.

Baca juga: Tim TWG RSSH Tinjau Implementasi Program ILP Bukittinggi

Mahyeldi berharap, program menghadirkan surga di tengah keluarga ini benar-benar hadir. PKK juga ikut hadir dalam penguatan dan memberi semangat.

"Saya kira ketika rumah tangga menghadirkan suasana kondusif akan dapat mengurangi permasalahan negara," nilai Mahyeldi.

Mahyeldi juga menekankan perlunya membentengi generasi muda dari hal yang tak baik. Perlu keseriusan banyak pihak dalam menjaga generasi muda. "Karena kita tak ingin generasi muda lemah," jelasnya.

Agar generasi muda tak lemah, pada 1 Muharram nanti akan dicanangkan gerakan 1821. Pada saat itu seluruh anak mesti berada dalam dekapan dan pengawasan orangtua. Orang tua melakukan proteksi kepada anaknya dan diberi motivasi yang baik.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Sisi lain, Mahyeldi juga menekankan kepada calon pengantin untuk terlebih dahulu mengikuti pembinaan pranikah. Di situ terdapat ilmu perihal cara membesarkan anak yang baik. "Besok di acara PKK juga hadirkan bapak-bapak supaya bisa sinergi dengan ibu," tukasnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024