Ustad Yahya Waloni Beri Pencerahan pada Warga Padang

Kamis, 24 Agustus 2017, 11:41 WIB | News | Kota Padang
Ustad Yahya Waloni Beri Pencerahan pada Warga Padang
Tabligh Akbar di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Padang, Selasa (22/8/2017), menghadirkan ustad Yahya Waloni. Mualaf ini banyak berkisah tentang pengalamannya berdakwah dan mensyiarkan agama Islam pada non muslim. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ustad Yahya Waloni hadir di Padang. Mantan pendeta yang mualaf itu memberi tausiahnya kepada warga di beberapa tempat.

"Kehadiran ustad Yahya Waloni telah memberikan pencerahan kepada warga dalam meningkatkan keimanan," ucap Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo usai mendengar tabligh akbar ustad Yahya Waloni di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Selasa (22/8/2017) selepas salat dzuhur.

Dikatakan Mahyeldi, apa yang disampaikan ustad Yahya Waloni cukup memberikan informasi tentang kebenaran al Quran dan rasul. Dari apa yang disampaikan, menurut Mahyeldi, ustad Yahya Waloni diakui cukup paham dan mengerti tentang keislaman.

"Ustad Yahya Waloni juga memberikan informasi tentang agama lain. Mudah-mudahan akan meningkatkan kesadaran kita dalam berislam," paparnya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Pada saat tabligh akbar itu, ustad Yahya Waloni menyampaikan tentang banyak hal. Seperti mati yang hanya membawa amal saleh. Serta pengalamannya saat bertausyiah di tempat-tempat yang dihuni banyak kalangan agama Kristen.

Ustad Yahya Waloni sudah delapan tahun lamanya mempelajari al Quran. Menurutnya, dirinya sudah mengislamkan ribuan orang. Bahkan pernah satu kecamatan yang diislamkannya.

Yahya Waloni juga menyebut bahwa umat Islam memiliki pondasi dasar yang kuat dan jelas. Di dalam diri jiwa umat Islam ada kekuatan Allah.

Ustad Yahya Waloni menceritakan juga, dirinya sempat hidup miskin. Ustad beserta keluarga juga pernah tinggal di atas rel kereta berdinding dus. Selama empat tahun harus hidup luntang-luntung. Saat itu anak dan istrinya sempat protes dengan keadaan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

"Ketika itulah dirinya bertekad dan melakukan ceramah agama," jelas lelaki yang pernah menjadi pendeta selama 16 tahun itu. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: