Harga Cabai di Pasar Tradisional Painan Turun

Senin, 29 Juni 2015, 16:24 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
Harga Cabai di Pasar Tradisional Painan Turun
Ilustrasi penjual cabai.

VALORAnews - Harga cabai di pasar tradisional di Kabupaten Pesisir Selatan, terjadi penurunan. Dari semula Rp36 ribu per kilogramnya turun jadi Rp17 ribu per kilogram. Laporan sejumlah pedagang, stok cabai, bawang merah dan lainnya terlihat cukup memenuhi kebutuhaan warga hingga lebaran.

Di Pasar Kudo-kudo, Kecamatan Pancung Soal, cabai diecer antara Rp17 sampa Rp19 ribu per kilogram. Menurut seorang pembeli, Upik (27), pekan sebelumnya, hargai cabai masih di kisaran Rp33 ribu per kilogramnya.

"Kita sedikit terbantu. Tapi, takutnya nanti satu minggu masuk Idul Fitri naik lagi," ungkapnya.

Sementara, Rehi (30), pedagang sembako di Pasar Kudo-kudo membenarkan turunnya harga cabai. Hal ini, karena stok cabai di beberapa pedagang cukup banyak.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Rehi menambahkan, harga minyak goreng dan gula pasir juga sedikit turun harganya.

Mengantisipasi lonjakan harga jelang Idul Fitri dan mengantisipasi peredaran makanan dan minuman yang kedaluwarsa, pemkab Pessel telah menerjukan tim gabungan untuk melakukan operasi pasar.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Pasar dan Usaha Kecil Pesisir Selatan, Herdiyanto mengatakan, pihaknya tetap mengintruksikan jajarannya untuk tetap melakukan pemantuan di lapangan.

"Hingga sampai saat ini, harga sembako di Pessel relatif stabil. Tidak terlihat kenaikan harga yang signifikan," terang Herdiyanto. (lek)

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: