Pramuka Padang Wakili Sumbar ke Pentas Raimuna Nasional

Jumat, 11 Agustus 2017, 16:09 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pramuka Padang Wakili Sumbar ke Pentas Raimuna Nasional
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo memasangkan jaket pada Pramuka Penegak yang akan mengikuti Raimuna tingkat nasiona di Cibubur Jakarta, dalam upacara pelepasan di Masjid Agung Nurul Iman, Kamis (10/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gerakan Pramuka merupakan wadah pilihan utama untuk pembinaan yang bisa mendidik, membentuk karakter dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan kaum muda. Sehingga, jadi generasi muda yang berguna, beriman dan bertagwa kepada tuhan yang maha esa, memiliki kopetensi yang andal.

Demikian disampaikan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo pada pelepasan Kontingen Kota Padang menuju Raimuna Nasional IX tahun 2017 di Jakarta, di halaman masjid Nurul Iman, Kamis (10/8/2017).

Pramuka sebagai dari peserta didik dan anggota gerak pramuka, mempunyai arti strategis bagi pencapaian tujuan gerakan pramuka. Karena, anggota Pramuka merupakan kader potensial bagi pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka serta tumpuan harapan bangsa dan negara di masa depan.

"Kakak bangga kepada anggota pramuka, karena kemampuan dan kopetensi yang tinggi. Hal ini dibuktikan, dimana regu putra dan putri utusan Kota Padang pada lomba keterampilan Pramuka Penggalang Tingkat (LTIV) Provinsi Sumbar, berhasil menjadi regu berprestasi tinggi," kata Mahyeldi mengapresiasi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Atas kemenangan ini, Pramuka Padang sekaligus mewakili Provinsi Sumbar pada lomba keterampilan Pramuka Penggalang tingkat nasional (LTIV) di Cibubur, Oktober 2017 mendatang.

"Harapan kita, tentunya bisa memperlihatkan kemampuannnya sehingga bisa pula berhasil di pentas nasional serta melaju ke tingkat Internasional," harap Mahyeldi.

Raimuna nasional adalah pestanya pramuka penegak dan pandega yang didalamnya dilaksanakan berbagai kegiatan ajang prestasi yang menyenangkan serta menantang dan mampu meningkatkan wawasan serta kopetensi dan kemandirian, disiplin diri.

Bisa mewujudkan rasa kebersamaan, kepedulian cinta alam dan kasih sayang, patuh dan suka bermusyawarah, rela menolong, tabah, bertanggung jawab. Semua itu berguna dalam kehidupan sehari hari. (rls/vri)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: