Warga Padang Diimbau Datangi Masjid/Mushala Pada 16 Agustus

Rabu, 09 Agustus 2017, 14:21 WIB | News | Kota Padang
Warga Padang Diimbau Datangi Masjid/Mushala Pada 16 Agustus
Wako Padang, Mahyeldi bersama Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, foto bersama usai kegiatan pemeliharaan kesadaran bela negara di Padang, RAbu (9/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kesadaran Bela negara terus ditanamkan. Terutama kepada seluruh masyarakat, termasuk generasi muda. Agar semangat bela negara terpatri dalam jiwa setiap warga, Pemerintah Kota Padang mengajak seluruh warga untuk mendatangi masjid dan mushala pada saat sehari sebelum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Pada 16 Agustus 2017 nanti, seluruh warga akan dibekali dengan materi empat pilar kebangsaan.

"Mari kita ramaikan masjid dan mushala pada 16 Agustus nanti," ajak Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo usai membuka kegiatan Pemeliharaan Kesadaran Bela Negara bagi guru SMP se-Kota Padang yang diadakan Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu (9/8/2017).

Pada 16 Agustus nanti, masing-masing masjid ataupun mushala di tiap RW di Padang akan dikunjungi personel TNI/Polri serta aparatur Pemko Padang. Mereka akan memberikan materi empat pilar kebangsaan kepada seluruh warga di masjid dan musala.

Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB diawali dengan Shalat Ashar berjamaah. Kemudian dilanjutkan hingga Shalat Isya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Setelah Shalat Isya, dilanjutkan dengan doa bersama," papar Mahyeldi didampingi Kadis Pendidikan Barlius dan Kabag Humas, Imral Fauzi.

Penanaman semangat bela negara tidak saja kepada masyarakat, tetapi juga kepada pejabat publik maupun bagi guru sekolah. "Kesadaran bela negara mesti ditanamkan di tengah masyarakat," tambah Mahyeldi.

Pada Rabu pagi itu, ratusan guru SMP se-Kota Padang mendapat bekal dari Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI. Mereka berpakaian loreng seperti tentara. Seluruh guru dibekali selama dua hari.

"Kita harap setelah ini seluruh peserta mentransfer ilmunya kepada seluruh anak didik," ujar Mahyeldi Padang di depan seluruh peserta.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara, Pemko Padang justru telah menganggarkan biaya untuk penanaman bela negara kepada seluruh pejabat. Seluruh pejabat juga akan mendapat pembekalan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: