Remaja Painan jadikan Pantai Carocok Lokasi Mojok di Malam Ramadhan

Minggu, 28 Juni 2015, 20:26 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Remaja Painan jadikan Pantai Carocok Lokasi Mojok di Malam Ramadhan
Pelaksanaan sosialisasi reformasi mental personil Polres Pesisir Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 tahun 2015, Senin (29/6/2015) di aula Mapolres. (istimewa)

VALORAnews - Kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan, dijadikan lokasi mojok bagi muda-mudi yang tak menunaikan ibadah tarwih di malam Ramadhan 1436 H ini. Pada Sabtu (28/6/2015) sekitar pukul 20.30 WIB, tim gabungan berhasil mengamankan empat pasangan yang berada di tempa gelap.

Pemuda bersama pihak kepala kampung, Babinsa dan Satpol PP yang melakukan Operasi Pekat di Kenagarian Painan Selatan, mendapatkan ke empatnya baru berusia 17-21 tahun. Usai digiring ke kantor wali nagari, keempat pasangan itu tampak lebih banyak menundukan wajah.

Wali Nagari Painan Selatan, Martodi mengatakan, Operasi Pekat ini dilakukan dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, di wilayah obyek wisata Pantai Carocok Painan dan Bukit Langkisau, yang telah banyak meresahkan warga.

"Kita bersama Bamus, Babinsa, Kapolsek, kepala kampung dan pemuda, akan bermusyawarah membuat peraturan Nagari (Pernag), sehingga ada efek jera jika ditemukan pasangan yang melanggar," jelas Martodi.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Martodi menambahkan, keempatnya dilakukan pendataan dan panggil orang tua mereka untuk membuat surat peryataan tidak mengulangi perbuatan, diketahui orang tua mereka satu persatu.

"Minggu lalu, kita juga dapatkan satu pasang yang hendak berbuat asusila. Karena usia yang cukup umur (tua), mereka langsung kita nikahkan," katanya.

Sementara, Kasat Pol PP Pessel, Hasrial Amri menjelaskan, Operasi Pekat tak hanya selama Ramadhan, akan tetapi juga pada waktu dan tempat yang tidak ditentukan pada hari biasa. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: