Banjir Kanal Siap Dipakai untuk Lomba Dragon Boat

Kamis, 03 Agustus 2017, 14:32 WIB | Sport | Kota Padang
Banjir Kanal Siap Dipakai untuk Lomba Dragon Boat
Banjir Kanal GOR Agus Salim telah siap untuk dijadikan lokasi lomba Dragon Boat Internasional yang akan dihelat pekan ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lokasi Banjir Kanal GOR H Agus Salim Padang, sudah 15 kali jadi lokasi perlombaan bertaraf international, Dragon Boat. Kamis (3/8/2017) sore ini, kembali akan digelar perlombaan tersebut dan acara pembukaan Jumat (4/8/2017) di pelantaran parkir sisi Barat GOR Agus Salim.

"Diharapkan seluruh elemen masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan sungai. Jangan buang sampah ke kali tapi buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan," harap Kadispora Padang, Azwin didampingi Yuherdi (Kabag Olahraga).

Pantauan siang ini, air sungai tampak bersih dari sampah. Air tampak membiru sehingga sejuk dipandang mata. Hal itu, menunjukan dihulu sungai, air bersih dan juga masyarakat yang tinggal di tepi sungai telah menyadari tidak mau buang sampah ke badan sungai.

Peserta Berdatangan

Baca juga: Pembinaan Orang Mualaf Mesti Terintegrasi

Sepanjang Rabu (2/8/2017), sejumlah peserta dari luar negeri sudah mendarat di Padang melalui BIM. Di antaranya, peserta dari Brunei Darusalam dan China. Kedatangan tamu luar negeri ini langsung disambut Azwin.

"Hari ini, semua atlit olahraga air (Dragon Boat Internasional) dari dalam daerah dan luar daerah serta dari luar di negeri yang diikuti 4 negara sampai di Padang," ujarnya

Di samping itu, Azwin menjelaskan, persiapan perlombaan Dragon Boat Internasional telah dilakukan sesuai arahan Panitia Pelaksana baik itu jalur lomba, perahu, dayung dan sebagainya.

Baca juga: Hendri Septa Buka Pembukaan PIDBF 2019

"Kita berharap, seluruh Panpel yang telah ditunjuk, mengerjakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga, acara berjalan lancar dan sukses." ujar Azwin. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: