Mahyeldi: IORA Digelar 20-23 Oktober 2015

Sabtu, 27 Juni 2015, 16:06 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: IORA Digelar 20-23 Oktober 2015
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Ketua Panitia lokal IORA, Didi Aryadi (kiri) bersama tim ahli dari sejumlah perguruan tinggi di Sumbar, membahas kesiapan pelaksanaan IORA. (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wako Padang, Mahyeldi dalam paparannya menyebutkan, tanggal pasti digelarnya IORA sudah ditetapkan. IORA akan berlangsung selama empat hari, 20-23 Oktober.

"Di akhir agenda itu akan dilakukan rapat KTT negara IORA," sebut Mahyeldi saat berdialog dengan gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kamis (25/6/2015).

Ditambahkan Mahyeldi sebagaiman siaran pers Pemko Padang yang dilansir beberapa saat lalu, dengan digelarnya IORA ini, merupakan momen yang tepat untuk menginternasionalkan Padang. Lewat IORA juga akan menjadikan Padang sebagai pintu gerbang Indonesia bagian barat.

"Dalam rangka mempersiapkan itu, Menteri Luar Negeri akan berkunjung ke Padang pada Kamis (2/7/2015) untuk melihat kesiapan kita," terang Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Ketua Panitia IORA, Didi Aryadi mengatakan, Padang juga menggagas Indian Ocean Local Government Forum (IOLGF). Forum ini termasuk salah satu pilar IORA.

Dimana forum ini pemersatu pemerintahan di masing-masing negara yang berada di sepanjang pesisir Samudera Hindia. "Harapan kita nanti pada saat IORA juga hadir pemerintah lokal setempat masing-masing negara," katanya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: