Gubernur Sumbar Dukung Pelaksanaan IORA di Padang

Sabtu, 27 Juni 2015, 16:04 WIB | News | Kota Padang
Gubernur Sumbar Dukung Pelaksanaan IORA di Padang
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Wako Padang, Mahyeldi dan Prof Helmi (pakar Unand) melapor tentang kesiapan Padang sebagai tuan rumah IORA. (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Kota Padang akan menjadi tuan rumah penyelenggara serahterima kepemimpinan asosiasi negara-negara yang terdapat di jalur Samudera Hindia yang tergabung dalam The Indian Ocean Rim Associaton (IORA). Dijadwalkan kegiatan ini berlangsung Oktober nanti. Itu artinya, hanya tinggal lebih kurang empat bulan lagi kesiapan Kota Padang dalam menyukseskan agenda internasional tersebut.

Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah bersama sejumlah jajaran kerjanya bersama beberapa akademisi Kota Padang mendatangi gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di kediamannya, Kamis (25/6/2015).

Kedatangan Walikota bersama akademisi itu dalam rangka menyampaikan rencana Kota Padang sebagai tuanrumah IORA sekaligus memaparkan kesiapan dalam menghadapi iven dimaksud. Gayung pun bersambut, gubernur Sumbar menyatakan dukungan penuh pelaksanaan IORA di Kota Padang.

Bahkan orang nomor satu di Sumbar ini mengajak seluruh stakeholder untuk memanfaatkan momen tersebut semaksimal mungkin. "Mari kita ambil manfaat semaksimal mungkin," ujar Irwan saat ditemui di kediamannya.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Disebutkan Irwan sebagaimana siaran pers yang dilansir Pemko Padang, ibu kota provinsi Sumbar ini memiliki banyak potensi, yang patut untuk dieksplorasi dalam iven IORA tersebut. Potensi yang cukup menonjol yakni kelautan, pariwisata dan sebagainya.

"Karena itu, dalam menyukseskan semua ini perlu dilakukan rapat-rapat teknis dan dukungan seluruh pihak," terang Irwan. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: