KPU dan Polres Pessel Teken MoU Pengamanan Pilkada

Jumat, 26 Juni 2015, 15:42 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KPU dan Polres Pessel Teken MoU Pengamanan Pilkada
Kapolres Pessel, AKBP Deny Yuhasdi menandatangani MoU pengamanan pilkada disaksikan komisioner KPU Pessel, Jumat (26/6/2015) di kantor Polres Pessel. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - KPU dan Polres Pesisir Selatan menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Selatan di ruang Kapolres Pesisir Selatan, Jumat (26/6/2015).

Acara penandatanganan tersebut dihadiri Kapolres Pessel AKBP Deni Yuhasdi dan ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar.

AKBP Deni Yuhasdi mengaku, pihaknya siap mengamankan jalannya seluruh kegiatan pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung. "Saya nyatakan, kami siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada di Pesisir Selatanyang akan berlangsung," tegasnya.

Menurut dia, setiap tahapan proses pilkada yang akan diselenggarakan ini memiliki potensi kerawanan yang dapat menjadi gangguan nyata. Kondisi itu dapat berpengaruh terhadap kualitas hasil pemilihan secara keseluruhan. Sehingga pihaknya berharap agar tahapan pilkada bisa terlaksana aman dan damai.

Baca juga: Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Balap Liar di Jalur Protokol 32 Pasaman Baru

Sementara, Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar mengaku, kegiatan tersebut hanya mensinkronisasikan terhadap pengamanan yang akan digelar pada pilkada nanti.

"Dalam pengamanan ini, secara otomatis domainnya tugas polisi. Namun demikian, kerjasama antar lembaga dan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan demi terciptanya kondisi yang aman," ujar Epaldi.

"Untuk itu, menindaklanjuti perlunya langkah antisipasi tersebut, KPU bersama pihak kepolisian melakukan penandatanganan MoU pengamanan pilkada. Sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua," tambahnya. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: