Peliput Multaqa Da'i III Dijanjikan Hadiah Naik Haji dan Beasiswa

Kamis, 20 Juli 2017, 14:28 WIB | News | Kota Padang
Peliput Multaqa Da'i III Dijanjikan Hadiah Naik Haji dan Beasiswa
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo dan Syeikh Khalid al Hamudi foto bersama dengan awak media yang meliput kegiatan Multaqa Dai III di Padang, Selasa (19/7/2017) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jurnalis peliput kegiatan Multaqa Da'i ketiga di Padang bakal diberi hadiah. Tiket naik haji dan beasiswa gratis disiapkan.

Hadiah itu dijanjikan Ketua Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Foundation, Syeikh Khalid Al Hamudi. Ini merupakan apresiasi bagi rekan media yang ikut memberitakan mengenai pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa di Padang.

"Karena dukungan media, kegiatan ini lebih banyak diketahui umat," katanya kepada sejumlah awak media di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (18/7/2017) malam.

Disebutkan, hadiah yang diberikan berupa tiga tiket naik haji dan 10 beasiswa untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Untuk naik haji diberikan bagi yang belum pernah ke tanah suci. Sedangkan beasiswa diberikan baik untuk S1, S2 dan S3," katanya di depan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo dan jurnalis yang hadir.

Dikatakan, media mempunyai pengaruh besar untuk membuat perubahan. Namun, ia berharap agar keberadaan media tidak dijadikan sebagai alat untuk pemecah belah.

"Kita harus bersatu, berbeda pendapat itu biasa malahan harus. Namun jangan membawa perpecahan," katanya.

Sementara itu, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, kehadiran Syeikh Khalid Al Hamudi memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat Kota Padang. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun tidak menghilangkan semangat untuk jadi seorang hafiz dan bahkan imam besar di Masjidil Haram.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Setiap subuh syeikh datang ke masjid di Kota Padang untuk memberikan tausyiah, banyak yang kagum melihat semangat beliau," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: