Alumni Tekonologi Pertanian Unand Kenalkan Kopi Sibarasok di APKASI Expo

Rabu, 19 Juli 2017, 07:56 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Alumni Tekonologi Pertanian Unand Kenalkan Kopi Sibarasok di APKASI Expo
Hilma Hayati, tamatan Sarjana Teknik Teknologi Pertanian Unand dengan Kopi Sibarasok yang merupakan hasil kreasinya. Kopi ini akan dikenalkan Pemkab Agam di ajang Apkasi Expo di JCC, 19-21 Juli 2017 ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kopi masak dari Sibarasok, Nagari Tanjung Sani, Kabupaten Agam akan dipromosikan di ajang internasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), pada 19-21 Juli 2017.

Kopi yang diberi nama Kopi Sibarasok ini, digagas anak muda bernama Hilma Hayati, tamatan Sarjana Teknik Teknologi Pertanian Unand 2016.

"Yang kita tonjolkan pada APKASI Expo ini adalah memberdayakan pemuda-pemudi yang memiliki keahlian dibidangnya, sehingga dengan keahlian itu mereka mampu mengagali potensi-potensi yang dimiliki lingkungannya untuk dipromosikan. Seperti Ananda Hilma," kata Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Agam, Isman Imran saat melakukan persiapan pameran APKASI, Selasa (19/7/2017).

Turut diikuti juga, Kadis DPMTSPK Agam, Fatimah, Kadis Perindagkop UKM, Aryati, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan dan tiga orang pelaku UKM, Kabag Perekonomian dan SDA, Rozetta.

Baca juga: Menteri ATR BPN Setujui RDTR Kawasan Perkotaan Banuhampu

Isman Imran menyebutkan, daya tarik pada kopi Sibarasok adalah keorisinilan rasanya.

"Biasanya orang meracik kopi tidak semuanya masak, tapi Kopi Sibarasok mengambil kopi yang udah masak sehingga rasa dan aromanya juga berbeda," kata Isman membuka rahasia Kopi Sibarasok.

Selain Kopi Sibarasok, Pemkab Agam juga akan mempromosikan hasil potensi dibidang Perkebunan, Perikanan dan Pertanian. (rls/kyo)

Baca juga: Program Pengentasan Kemiskinan, Endrizal: Wujudkan Kemandirian Pangan dengan Pemanfaatan Lahan Kosong

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024